Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Akibat Anggap Semua Hal Gampang

Diperbarui: 19 April 2020   04:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Ternyata Tidak Semua Hal Kecil Itu Semudah Membalik Telapak Tangan

Shopping online? Mudah, semudah membalik telapak tangan. Cukup angkat telpon,kasih alamat jelas dan pesan makanan, maka dalam waktu sekitar satu jam kemudian, bel di depan pintu rumah berbunyi dan pengantar makanan sudah berdiri di depan pintu rumah.. Hal semacam ini sudah sejak kami masih tinggal di Kemayoran,sangat sering saya lakukan.

Begitu juga setelah menetap di Australia, sesekali pingin makan pizza dan malas keluar rumah,tinggal telpon dan sekitar sejam kemudian, bel berbunyi dan ketika pintu dibuka, sudah menunggu yang mengantarkan pesanan saya 

dokumentasi pribadi

Pesan Bahan Makanan di Woolworth

Sejak diberlakukannya lockdown ,maka khusus bagi warga pemegang kartu senior yang sudah berusia 70 tahun keatas ,disarankan agar tetap dirumah dan untuk keperluan berbelanja bahan kebutuhan dapur, cukup shopping online.

Maka saya langsung daftarkan nama dan alamat lengkap via email Selang dua hari,karena persediaan bahan kebutuhan dapur sudah menipis,maka isteri saya minta, agar saya memesan berbagai kebutuhan dapur, seperti minyak goreng, daging,sayuran, pisang, gula, kopi dan roti. Kemudian memberikan nomor Debit Card dan memilih hari serta jam untuk pengantaran barang

Ternyata butuh waktu 5 hari baru bisa diantarkan,karena saking banyaknya pesanan . Setelah semua OK.maka dilayar tampil tulisan: "You'll received the parcel on Thursday, between 2.00 PM - 8.00 PM" Karena masih ada persediaan ,maka bagi kami tidak masalah harus menunggu 5 hari lagi baru pesanan diantarkan. 

Tetapi hingga dihari H nya,pesanan belum juga diantarkan. Saya tanya ke isteri apakah sudah didebit dari kartu? Ternyata memang belum .Maka saya coba buka email kembali dan ternyata baru ketahuan, ada pemberitahuan dari Woolworth,bahwa ada beberapa item pesanan saya yang tidak ada lagi stocknya. 

Karena saya tidak klik: "accept" bahwa saya tetap melanjutkan pesanan,walaupun ada beberapa item yang kosong,maka Pihak Woolworth menganggap saya tidak setuju, sehingga barang batal dikirim. 

Jadi seharusnya, beberapa items yang ditandai warna merah di klik :"delete all" ,suatu hal yang selama pengalaman shopping online belum permah terjadi, tapi dalam kondisi yang luar biasa,justru menjadi hal yang biasa

Terpaksa Melakukan Oder Ulang 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline