Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Kalau Kesehatan Bisa Dibeli, Maka Orang Kaya akan Sehat Semuanya

Diperbarui: 30 Maret 2020   21:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pri

Membangun Kesehatan Diri Harus Dengan Dasar Yang Kokoh

Dengan uang kita bisa beli obat berapapun harganya. Bahkan bagi orang kaya, kalau sakit, ia bisa memilih di rumah sakit mana ia ingin dirawat dan oleh dokter mana. Tetapi dengan segala harta yang dimiliki, tak seorangpun bisa membeli kesehatan. Karena itu, bukan hanya orang miskin yang meninggal, tapi orang kaya pun ,bisa saja meninggal, walaupun usianya relatif masih muda.

Begitu juga paradigma yang terlanjur menjadi patokan orang banyak,adalah semakin mahal obat yang dibeli, maka berarti semakin patent dan mujarab, vitamin atau supplement food yang harganya mulai dariratusan ribu hingga jutaan dalam pikiran orang adalah vitamin yang terbaik untuk merawat kesehatan diri.

Tetapi berkali kali sudah terbukti bahwa vitamin dan supplement food hanyalah sekedar membantu untuk penyegaran tubuh bukan sesuatu yang menentukan sehat tidaknya seseorang.

dokpri

Membangun Kesehatan Adalah Ibarat Membangun Rumah

Sebelum sebuah bangunan rumah didirikan, maka hal yang pertama dilakukan adalah membangun fondasi yang kokoh. Tanpa hal ini, maka semewah apapun kelak bangunannya, pasti akan roboh. 

Hal ini dapat dijadian analogi dalam membangun kesehatan diri dalam hal membangun kesehatan diri, maka hal yang menjadi fondasinya adalah hati dan pikiran yang lapang.

Sesuatu yang tidak membutuhkan uang untuk membangunnya dan juga tidak bisa dibeli dengan uang berapapun. Karena untuk membangun pikiran dan hati yang lapang,sesungguhnya sangat sederhana. Namun, orang sudah terbiasa menghargai sesuatu yang dibayar dan semakin mahal, maka semakin tinggi dihargai. Sebaliknya sesuatu yang diberikan secara gratis,akan dianggap tidak ada apa apanya.

dokpri

Memiliki Kesehatan Lahir dan Batin, Kita Dapat Menikmati Hidup Hingga Menua

Saya bukan para medis dan sama sekali tidak berlatar belakang medis, tapi bergerak secara aktif, sejak tahun 1988 hingga tahun 2006, mengelilingi seluruh nusantara untuk mengajarkan tentang bagaimana membangun kesehatan diri secara alami tanpa obat obatan, tanpa ramu ramuan dan tanpa supplement food. Bahkan pernah diundang sebagai Pembicara di Gedung kesehatan RI di Kuningan untuk memimpin seminar yang dihadiri oleh para dokter dan tenaga medis. 

Bukti Nyata Adalah Saya dan Istri Hingga Saat ini Dinyatakan Sehat dari Hasil Total Medical Check up yang dilakukan di Shenton Ave Medical Center, dibawah koordinasi dr.Julius Tan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline