Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Orangtua Sering Lupa Diri, Sudah Berkerut Masih Genit

Diperbarui: 12 Maret 2020   07:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi foto: ensonhaber.com

Mungkin Mau Meniru Film?

Belakangan ini media heboh membahas tentang tindakan keji yang dilakukan seorang remaja terhadap anak balita. Dari berbagai belakang tinjauan,baik yang ditulis berdasarkan fakta di lapangan,maupun yang ditulis berdasarkan prakiraan. Salah satunya adalah pengakuan Pelaku pembunuhan,yakni efek dari nonton film horor. 

Terjadi Bukan Hanya Pada Anak Anak dan Remaja

Walaupun bukan Pemerhati lingkungan hidup,tapi dalam perjalanan hidup,banyak sekali ditemui ,prilaku orang tua yang meniru niru gaya di film action. Yang saya saksikan dengan mata kepala sendiri ,antara lain:

Di parkiran kendaraan, tiba tiba masuk sebuah kendaraan yang melakukan gerakan zigzag ,sehingga bunyi ban kendarannya berderit keras akibat bergesekan dengan lantai tempat parkir. Persis seperti bunyi kendaran difilm action,ketika James Bond mengejar bandit. Tapi ,yang ini,malahan kendaraannya menabrak kendaraan yang didepannya. Tampak pengemudi yang mungkin sudah berusia 7o tahunan ,terperangah akan hasil dari prilakunya sendiri. Syukur tidak ada korban jiwa,jadi hanya mengganti kerusakan ribuan dolar . Pengemudi mungkin lupa diri,bahwa dirinya sudah tidak lagi segesit sewaktu masih muda

Penampakan lain 

Ketikan naik ke tangga berjalan,tampak seorang wanita tua,dengan pakaian yang aduhai, naik ke escalator.Tapi bukannya berdiri dan menunggu tangga berjalan otomatis,malahan melangkah naik ,ketika tangga sedang bergerak,Langkah pertama berhasil,tapi langkah kedua ,kakinya terpeleset dan terjatuh. Akibatnya  luka luka dan ambulance datang untuk membawanya ke rumah sakit . Mungkin di Oma lupa diri dan ingin menunjukan kepada semua orang yang ada disana,bahwa dirinya masih gesit dan genit. Tapi hasilnya adalah masuk ke rumah sakit 

Satu Lagi Penampakan 

Seorang pria yang tampak mungkin sudah berusia tidak beda jauh dari kami, mengenakan kaus dengan tulisan mencolok di dada :"Superman" dan berjalan dengan membusungkan dada.Apalagi saat itu ada festival sehingga banyak wanita diseputar lokasi. Saking asyik pamer ,kayak orang lagi kompetisi Body Contest, pria tersebut berjalan dengan lubang hidung menghadap keatas.sehingga tidak memperhatikan di depannya ada air terserak karena ada kopi yang tumpah dan belum sempat dibersihkan petugas. Akibatnya ia tergelincir dan jatuh dengan bunyi gedebuk,kayak cempedak msaka jatuh dari pohon.

Orang Tua Perlu Sadar Diri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline