Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Mengapa Rejeki Menjauh dari Orang yang Selalu Berkeluh Kesah?

Diperbarui: 19 Maret 2019   13:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Mencoba Merenungkan Mengapa Bisa Terjadi Hal Demikian?

Orang yang sedang bersedih hati, wajarlah bila wajahnya murung dan terkadang curhat menyampaikan kegalauan hatinya. Misalnya, bila ada sahabat atau salah seorang sanak famili yang meninggal dunia, masa iya kita ketawa tawa? Kalau ini yang dilakukan,maka besar kemungkinan diri kita akan dianggap sebagai orang tidak  punya hati. Tapi menjadikan keluh kesah ,sebagai rutinintas hidup dan menghias wajah kita dengan tampang murung sepanjang hari, ternyata membawa kesialan dalam hidup 

Hal ini tentu tidak ada kaitannya dengan tahayul ataupun mistik mistikan, tapi berdasarkan berbagai pengalaman hidup, yang dapat disaksikan terjadi disekeliling kita, dalam lingkungan dimana kita hidup. Wajah murung dan setiap kali bertemu, yang disampaikan adalah :"Hidup itu susah... bos judas...sial. semua usaha seperti membentur dinding tembok". Apa yang terjadi atas diri tipe orang seperti ini?

Lama kelamaan, teman teman dan tetangga, akan menjauhkan diri dan sebisa bisanya tidak bertemu dengan sosok orang seperti ini. Karena belum ketemu, orang sudah dapat menerka, bahwa yang akan dihadapi adalah wajah yang murung dan mulut yang penuh keluh kesah dan sumpah serapah. bahwa hidup ini tidak adil. 

Ketika mencoba melamar pekerjaan, menengok wajah kusam dan tidak enak dilihat, jangankan menerima untuk bekerja, malahan secara serta merta, orang yang bertugas menerima karyawan di perusahaan tersebut, buru buru akan mengatakan :" Maaf,tidak ada lowongan" .

Siapa Yang Mau Menjadi Mitra Orang Yang Berwajah Muram?

Bila ada niat untuk menjadi mitra usaha, maka dapat dipastikan, tidak ada orang waras di dunia ini yang mau menjadi mitra, sosok orang yang wajahnya tidak enak dipandang, apalagi mau diajak kerja sama. Bahkan sebagai bukti, bisa ditengok pada iklan lowongan pekerjaan "Dicari seorang wanita, berusia maksimal 25 tahun dan  berpenampilan menarik!" 

Positif Akan Menarik Yang Positif dan Begitu Sebaliknya

Hukum alam berbunyi : "Energi positif akan menarik segala sesuatu yang positif". Begitu pula selanjutnya, yang negatif akan menarik semua hal yang mengandung energi negatif. Dalam tradisi Cina sudah sejak zaman dulu dikenal,wajah yang membawa :"hoki" dan wajah membawa"sial" dalam menjodohkan anak anak mereka. Wajah muram dan penuh keluh kesah adalah implementasi orang yang tidak tahu menyukuri hidup. Sebaliknya wajah yang ceria dan selalu berbicara,serta berpikiran positif, adalah sosok yang dipercayai membawa :"hoki"

Kilas Balik Pada Diri Masing Masing

Ketika suasana hati sedang galau dan wajah kita tanpa sadar berubah menjadi muram, biasanya ada saja hal hal yang tidak disangka terjadi. Mungkin kaki tersangkut pada akar pohon dan terjatuh. Atau tiba tiba kendaraan yang dikemudikan menyenggol pengendara lainnya, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Ada peluang bisnis, tapi dibiarkan berlalu dan baru sadar setelah terlambat. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline