Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Sayang Istri Jangan Sampai Bermetamorfosis Menjadi Takut Istri

Diperbarui: 11 September 2018   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

wealthmanagement.com

Pada hakekatnya tidak ada suami yang takut istri, karena secara fisik, seorang pria akan lebih kuat daripada seorang wanita. Takut istri bisa jadi karena beberapa hal, antara lain:

  1. ada rahasia suami yang hanya diketahui oleh istri 
  2. kehidupan suami tergantung pada keluarga istri
  3. suami dalam kondisi tidak berdaya karena sakit 
  4. suami berhutang budi pada keluarga istri

Rahasia Suami

Mungkin suami pernah terlibat tindakan kriminal dan rahasia tersebut hanya diketahui istrinya, Karena itu suami takut kepada istri untuk menghindari agar jangan sampai bukti bukti kejahatannya diungkapkan oleh istri

Secara Ekonomi Tergantung Istri atau Keluarga Istri

Boleh jadi suami adalah karyawan mertua atau dari sudut ekonomi, tergantung pada istri. Rasa kekhawatiran ini semakin hari semakin mendalam, sehingga apa yang diperintah istri, suka atau tidak suka, akan dikerjakannya.

Suami sakit 

Kondisi suami tidak berdaya karena gangguan kesehatannya, sehingga tidak bisa bekerja. Maka karena rasa bersalah yang mendalam, suami melupakan harkat dirinya sebagai kepala keluarga dan patuh apa saja kata istrinya.

Suami Harus Berani Mengatakan Tidak

Sebagai seorang suami, sudah sepantas dan selayaknya mencintai istrinya sepenuh hati. Berusaha dengan cara yang baik dan santun untuk menyenangkan hati istri. Melindungi istri dari bahaya, baik fisik maupun bahaya lainnya.

Kalau perlu siap mempertaruhkan hidup demi untuk keselamatan istrinya. Menjaga marwah istri, dengan tidak sembarangan laki-laki diizinkan masuk ke dalam rumah. 

Tanpa peduli apa kata orang, kalau diperlukan suami akan menemani istri berbelanja, membantu mengangkatkan barang belanjaaan, bahkan membantu  membersihkan rumah. Karena seorang suami adalah kepala keluarga, tapi bukan bos dalam rumah tangga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline