Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

8 Jam Terkubur, Bayi Ini Masih Hidup

Diperbarui: 8 Juni 2018   20:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber berita dan foto: kompas.com

Sekilas membaca berita tentang bayi yang sudah dikuburkan selama delapan jam,tapi ternyata masih hidup,maka selintas terpikirkan" jangan jangan ini cuma hoaks" atau "jangan jangan cerita di film horor".Akan tetapi karena sumber berita adalah salah satu media terpercaya di Indonesia,yakni "Kompas.com",telah memaksa saya untuk terus membacanya hingga selesai.

Kalau cerita tentang orang dewasa,yang sudah dimasukan kedalam peti mati tiba-tiba mengedor gedor dari dalam dan ketika petinya dibuka,ternyata "almarhumah"masih hidup,sudah beberapa kali diberitakan diberbagai media sosial. Kejadiannya pada umumnya di desa desa terpencil dimana umumnya masyarakat tidak dapat membedakan antara orang yang mengalami comma dan meninggal, karena kondisinya tidak ada bedanya dengan orang yang meninggal. Yakni tidak bernafas lagi dan ketika ujung jari dilekatkan dilubang hidungnya tidak ada lagi udara hangat dirasakan. Bahkan denyut jantungnya sudah tidak lagi dapat dirasakan

Bayi Dikubur Karena Disangka Sudah Meninggal

Bayi itu dimakamkan oleh keluarganya yang menyangka dia telah meninggal saat dilahirkan. Peristiwa luar biasa ini terjadi di Canarana, Brasil pada Selasa (5/6/2018) malam .Karena Pihak Kepolisian mendapatkan laporan dari warga bahwa ada bayi yang telah meninggal dan dikuburkan,tapi tidak ada laporan yang masuk.

Maka untuk memastikan apa yang sesungguhnya terjadi, maka Pihak kepolisian setempat menggunakan peralatan Video dan mengarahkan lampu kearah gundukan tanah yang tampak masih baru ditimbun. Kedua orang polisi ini dengan hati hati menggali dengan kedua belah tanganya dan ternyata menemukan bungkusan yang berisi tubuh seorang bayi. 

Keduanya yakin bahwa bayi tersebut sudah meninggal. Akan tetapi ketika mendengarkan suara bayi menangis sayup sampai maka mereka membersihkan bungkusan tersebut dari tanah yang melekat. Dan ketika kain pembungkusnya dibuka alangkah terperanjatnya kedua orang petugas ini,karena bayi tersebut menangis sekeras kerasnya.

Dalam waktu singkat ambulance datang dan selama perjaanan menuju kerumah sakit,paramedis memberikan bantuan  peralatan pernafasan ,agar bayi tersebut dapat diselamatkan Di rumah sakit, bayi itu langsung dibawa ke ruang perawatan intensif. Dan berdasar hasil pemeriksaan kondisi bayi itu cukup baik.

Hasil Penelitian

Ternyata bayi tersebut dilahirkan oleh seorang remaja yang baru berusia 15 tahun. Tidak dijelaskan apakah memang sudah menikah ataukah hasil dari hubungan terlarang. Menurut remaja yang adalah ibu dari bayi ini, ia mengira bahwa bayi ini sudah meninggal,karena tiba-tiba saja keluar dan jatuh dengan kepala terlebih dulu ketika ia sedang dikamar mandi.

Karena bayi tersebut tidak menangis dan tidak menujukkan tanda tanda kehidupan,maka ibu dari remaja ini,mengira bayi tersebut sudah meninggal.Lalu,membungkusnya dengan kain dan menguburkan bayi tersebut, tanpa merasa perlu untuk melaporkan kepada Polisi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline