Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Contoh dari Seorang Pemimpin Dunia

Diperbarui: 19 Januari 2018   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Washingtonian.com

Tokoh dunia yang terkenal karena pendekatannya dengan berbagai tokoh agama di dunia ini adalah Paus Franciscus atau lebih akrab dikenal dengan panggilan "Paus Francis". Pria kelahiran Buenos Aires, Argentina,17 Desember 1936 ini juga dikenal sebagai orang yang sangat menentang pernikahan sesama jenis. 

Ia sekaligus menjadi Pemimpin Umat Katholik sedunia dan juga kepala negara Vatican. Tindakan-tindakannya terkadang membuat risih para tokoh Katholik yang konservatif, seperti membasuh kaki para tahanan pria dan wanita. 

Paus mengatakan pada para tahanan tersebut, “Kita semua pendosa, Kita semua punya cacat," Dalam waktu sekejab hal ini menjadi viral di berbagai medsos dan menyebabkan reaksi keras dari tokoh konservatif gereja Katolik. (CNN Indonesia)

keterangan foto: Paus menunggu hingga perwira polisi tersebut dibawa oleh ambulance/foto diambil dari video yang diunggah oleh www.abcnet.au.com

Kembali Membuat Kejutan

Pope Francis has brought his motorcade to a halt to check on a police officer who fell from her rearing horse along the route in Chile.
The Pope descended from his Popemobile after celebrating mass to check on the officer, who was on guard while he and his entourage passed by. The horse reared up violently as the vehicle approached and the officer tumbled off.

Pope Francis stood by the woman until an ambulance arrived with a stretcher and took her away, before resuming his ride.
The Vatican said the officer was conscious "and received some words of consolation from the Holy Father". The Pope landed in the Peruvian capital from Chile, on the second part of his visit to the two largely Roman Catholic South American nations.

Paus Francis telah meminta agar iring-iringan mobilnya untuk berhenti. Turun untuk memeriksakan seorang perwira polisi yang jatuh dari kuda yang sedang dikendarainya untuk memeriksa kondisi petugas tersebut. Ia sedang bertugas untuk berjaga-jaga saat Paus dan rombongannya lewat. Mungkin karena kaget, kuda tersebut tiba-tiba berjingkrak saat kendaraan mendekat dan perwira itu terjatuh.

Paus Fransiskus berdiri di sampingnya dan menunggu hingga sebuah ambulans tiba dan membawanya pergi. Vatikan mengatakan bahwa perwira itu sadar dan menerima beberapa kata penghiburan dari Bapa Suci. Paus mendarat di ibu kota Peru dari Cile, pada bagian kedua dari kunjungannya ke dua negara besar Amerika Katolik Roma. (terjemahan bebas dari penulis).

Sebuah contoh keteladanan, bagaimana seorang pemimpin dunia, secara spontan turun dari kendaraan,karena ingin  menengok perwira polisi yang terjatuh serta menunggu hingga ambulans datang dan memberikan pertolongan kepada perwira polisi tersebut. Paus Francis terkenal sebagai Paus yang berani "keluar" dari jalur tradisi yang selama ini berlangsung di Vatikan.

Tjiptadinata Effendi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline