Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Merawat Diri sebagai Bagian Dari Gaya Hidup

Diperbarui: 8 September 2017   08:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

usia tiga perempat abad ,masih ikut olah raga lintas alam,mengapa tidak? /dokumentasi pribadi

Menjaga Kesehatan Seharusnya Menjadi Bagian Dari Gaya Hidup

Untuk menjaga kesehatan tidak musti memiliki latar belakang ilmu kesehatan atau farmasi. Sesungguhnya setiap orang secara naluriah sejak bayi sudah memilikinya. Contohnya, bila bayi lapar maka ia akan menangis hingga disusui oleh ibunya. Perutnya kembung entah karena apa maka bayi juga akan menangis. Sehingga ibunya mengosok perutnya dengan minyak kayu putih  dan ia bisa tenang dan tidur kembali. Hal ini berlangsung terus ,seiring dengan pertumbuhan bayi menjadi semakin besar dan dewasa.

Perubahahan Sikap Dan Prilaku Pada Orang Dewasa

Sebagai orang dewasa, maka ketika sakit perut ,entah sakit apapun tidak mungkin kita merengek rengek atau menangis seperti bayi. Karena semuanya harus diatasi sendiri. Minum obat ataupun menggosok dengan minyak kayu putih atau ramuan lainnya. Dan  seperti kata iklan obat-obatkan, kalau sakit berlanjut hubungi dokter

Saking Sibuk, Lupa Jaga Kesehatan

Akan tetapi banyak orang yang saking sibuk atau terobesi dalam mengerjakan suatu hal,seringkali lupa diri dan mengabaikan kesehatan dirinya,Antara lain :

  • tidak sempat sarapan pagi
  • makan siang sudah sore
  • makan malam entah jam berapa
  • makan apa saja,asal perut kenyang

Pada awalnya mungkin tubuh masih mampu menahan perilaku yang tidak benar oleh pemiliknya tapi lama kelamaan pasti akan tumbang. Mulai mendapatkan gangguan pencernaan, sakit kepala, pusing-pusing, diare, susah tidur, tidak enak badan, lesu darah loyo dan  terkapar karena jatuh sakit.

Bertahun Tahun Kerja Keras Mengumpulkan Uang ,Dihabiskan Untuk Biaya Rumah Sakit

Ketika tergolek ditempat tidur,. mau buka mata seakan dunia berputar-putar akibat vertigo. Mau tidur tidak bisa, karena nafas sesak dan jantung berdebar-debar nggak karuan. Belum lagi batuk terus menerus yang tidak hanya membuat diri sendiri sengsara, tapi ikut membuat seluruh anggota keluarga tidak bisa tidur nyenyak. Lama-kelamaan batuk mengeluarkan darah segar dan ketika ke toilet ada warna merah, pasti tidak ada pria yang menstruasi, tapi karena terjadi perdaraan pada lambung. Akhirnya masuk rumah sakit. Menurut dokter sudah terlalu lama dibiarkan, sehingga terjadi komplikasi.

Pengalaman Pribadi

Tulisan diatas, sesungguhnya adalah pengalaman pahit yang terjadi pada diri saya sendiri. Saking terobsesi ingin cepat kaya karena sudah bosan tujuh tahun hidup menderita dan tidak ditengok seperempat matapun. Maka menengok ada peluang untuk menjadi kaya sebagai pengusaha,saya sudah tidak lagi memperdulikan kesehatan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline