Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Tropea di Calabria Kota Jendela Surga

Diperbarui: 11 Agustus 2015   21:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

 

Tropea di Calabria Kota Wisata yang Merupakan Jendela Surga

Tropea yang berada disemenanjung Calabria, merupakan kota wisata dunia dan sering disebutkan sebagai :” Jendela Surga”. Kami berkendara dari desa Briatico menuju ke lokasi wisata dunia,yang terletak diujung semenanjung.

Lokasi ini sangat dekat dengan pulau Sicilia. Sejarah Tropea ini diawali pada jaman Romawi. Sejak jaman dulu menjadi pusat rekreasi para pembesar Romawi. Karena dari ketinggian, kita dapat menyaksikan pemandangan, yang tak akan pernah di peroleh dibelahan dunia manapun. Bahkan menurut legenda, selama perang dunia ke 2 , enam kali bom dijatuhkan di sini,namun tak satupun yang meledak.

Mungkin karena peristiwa ini, ditambah dengan pemandangan alam yang memukau dan tiada duanya di dunia, menjadikan kota Tropea ini sebagai “window of Heaven” atau Jendela Dunia.

 

 

Bagaikan Mimpi

Menengok dari ketinggian 124 meter dari permukaan laut, pemandangan taman firdaus yang terhampar dibelahan bawah bumi ini, bagaikan sebuah mimpi. Selama berkeliling dunia, baru kali ini mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan dan memotret penampakan yang menakjubkan ini.

Ada ratusan payung dengan berbagai corak dan ragam warna,seakan menambah semaraknya kemolekan alam di bawah bumi ini. Seluruh ruas jalan penuh dan hampir tidak ada café atau bar yang kosong , Padahal bukan hari minggu. Menurut adik kami Margaretha, kalau hari Sabtu dan Minggu ,untuk bisa melangkah saja, kita harus antri.Makanya kami memilih berkunjung pada hari diluar hari Minggu

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline