Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Berkunjung ke Queen Victoria Building yang Artistik

Diperbarui: 26 Juni 2015   20:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

 

Berkunjung ke Queen Victoria Building      

Hari ini , saya dan istri dan ditemani oleh putri kami, mengunjungi Queen Victoria Building yang berlokasi di George Street ,Sydney. Kami menggunakan kereta api,mengingat di pusat kota, sangat sulit mencari tempat parkir,disamping tarif parkir yang aduhai. Pernah kami parkir sewaktu berkunjung ke Paddy’s Market ,yang lokasinya di Hay Street. Selesai berbelanja dan membayar tiket parkir, sempat kaget karena ternyata kena 36 dollar.

Sejak itu kami memanfaatkan kereta api . Berhenti di Central dan kemudian hanya beberapa puluh langkah dari Central ada halte khusus untuk tram. Tiket kereta api untuk Senior, berlaku juga untuk tram.

 

Kesibukan di Pagi Hari di Queen Victoria

Dari Stasiun kereta api ,kami jalan kaki menuju Queen Victoria Building ,yang lokasinya tidak jauh dari Stasiun Central. Pagi hari sudah tampak kesibukan yang luar biasa di daerah ini. Karena disamping merupakan pusat perkantoran, sekaligus merupakan para pekerja kantor minum kopi atau sekalian sarapan. Umumnya pekerja kantor disini, tidak sempat sarapan dirumah,karena memburu jam keberangkatan kereta api,agar tidak terlambat tiba di kantor. Nah, disinilah mereka menyempatkan diri untuk sarapan dan bagi yang terburu buru. Membeli kopi dan kemudian menentengnya sepanjang jalan,menuju ke kantor tempat kerja mereka ,yang berada disekitarnya.

 

Queen Victoria Building

Bangunan yang dibangun pada akhir abad ke 19 ini, tampak berdiri dengan megah. Dipelataran pintu masuk terdapat patung Queen Victoria ,yang sudah tampak dari kejauhan. Gedung ini dikenal juga dengan sebutan QVB Building.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline