Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Inilah Pesan Bung Karno untuk Jokowi

Diperbarui: 17 Juni 2015   19:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14144176301981035889

[caption id="attachment_350263" align="alignleft" width="462" caption="Aku Titipkan  Negeri ini Padamu/ Bung Karno/ft,doc,pri"][/caption]

Sebuah pesan singkat,tapi penuh makna:" Aku Titipkan  Negeri ini Padamu"

Salah satu dari  isi pesan tersebut , tercantum dalam amanah Undang Undang Dasar 45 ,pasal 34yang menyatakan:” fakir miskin dan orang orang terlantar ,akan dipelihara oleh pemerintah “ .

Amanah yang sudah berjalan selama 69 tahun,namun berkali kali pengantian presiden, belum pernah ada perhatian yang serius. Sehingga fakir miskin dan orang orang terlantar,masih tetap terlunta lunta di pinggir jalan. Karena pemerintah sibuk dengan berbagai urusan,sehingga justru yang terpenting,terlupakan.

Akankah Pemerintahan dibawah pimpinan Presiden RI ke 7 ini,mampu merealisasi amanah yang sudah berdebu, karena saking lamanya tidak pernah tersentuh oleh pemerintah?  Sebuah harapan dan sekaligus sebuah tantangan.

[caption id="attachment_350345" align="alignleft" width="428" caption="69 tahun Indonesia merdeka. Saksi hidup seperti ini masih banyak di tanah air kita, bahwa amanah UUD 45  pasal 34. belum dilaksanakan ./ft,tjiptadinata effendi"]

14144600501816098241

[/caption]

Iri Hati Melihat di Australia

Sebagai salah seorang dari 240 juta warga Indonesia. kendati saya tinggal di negeri orang,namun tetap adalah warga negara Indonesia.  Saya iri menyaksikan bagaimana pemerintah Australia memanjakan  orang orang tua.

Fasilitas kesehatan gratis, naik bus, kereta api dan ferri dan masih ditambah dengan uang tunjangan setiap bulannya. Kapan di Indonesia bisa terwujud seperti ini? Minimal jangan sampai ada orang yang terlunta lunta dan meninggal ,karena tidak mampu membayar ongkos pengobatan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline