Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Tengok Kinerja Australia Hentikan Rasis-Tangkap Tokoh Anti-islam

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14193343751020679549


Ralph Cerminara, Ketua ADL  ditangkap (sumber/. foto: abcnews)

Ketua Kelompok Anti-Islam di Sydney Ditangkap. Peran pemerintah adalah memberikan rasa nyaman dan aman bagi seluruh warganya.termasuk yang dalam urusan agama di kategorikan sebagai golongan minoritas. Hal inilah agaknya yang ditunjukkan oleh Pemerintah Negara Bagian  New South Wales, di Australia. Dengan bertindak sedini mungkin, sebelum terjadi kerusuhan lebih lanjut.

Ditangkap Karena Menghina Agama Islam

Usai terlibat dalam pertengkaran di Lakemba, kawasan sebelah barat daya Sydney, ketua kelompok anti-Islam ditangkap. Pihak kepolisian juga menahan dan memeriksa 10 orang yang terlibat dalam perkelahian pada hari Senin malam (22/12).

Ralph Cerminara, 36 tahun, Ketua Liga Pembela Australia, atau Australian Defence League (ADL), dan seorang anggotanya, Zane Commins, 19 tahun, telah dituduh membuat keributan dan menghina agama. Keduanya kini dihadapkan ke pengadilan Parramatta, hari Selasa (23/12).

Sementara itu, seorang pria berusia 43 tahun, bukan anggota ADL dari kawasan Wiley Park, dibebaskan bersyarat dengan tuduhan menghalang-halangi polisi saat melaksanakan tugas.

Dalam perkelahian tersebut, dua orang menderita luka ringan. Sementara itu petugas mengalami patah tulang pada bahu sebelah kirinya, sehingga perlu dilarikan ke rumah sakit.  berkelanjutan patah tulang bahu kirinya dan menjalani perawatan di rumah sakit.(sumber:abcnews.radioaustralia)

Catatan Penulis:

Urusan diatas adalah urusan negeri orang, Tapi mungkin pemerintah kita bisa belajar dari contoh diatas bagaimana pemerintah Australia, secara serta merta menangkap pelaku yang  mencoba melakukan intimidasi dengan tindakan menyuarakan anti Islam. Peran pemerintah ,memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya yang beragama minoritas di negeri ini dan didukung sepenuhnya oleh masyarakat luas.

Bandung , 24 Desember 2014

Tjiptadinata Effendi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline