Lihat ke Halaman Asli

Tiyarman Restu Putra Gulo

Law dan Freelancer, 2 hal yang hampir mirip! | tiyarmangulo.blogspot.com

Alexis Mac Allister Ternyata Sempat Tolak Nomor Punggung 8, Kenapa?

Diperbarui: 10 Juni 2023   06:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alexis Mac Allister Tolak Nomor Punggung 8, Kenapa? | viva.co.id

Liverpool telah mengumumkan peresmian kepindahan Alexis Mac Allister pada hari Kamis (08/06/2023). 

Dilaporkan bahwa Liverpool harus mengeluarkan dana sebesar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp652 miliar untuk mendatangkan gelandang muda berbakat ini dari Argentina.

Alexis Mac Allister, yang berusia 24 tahun, telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan klub Merseyside tersebut, yang berarti ia akan mengenakan seragam The Reds hingga tahun 2028.

Setelah bergabung dengan Liverpool, Mac Allister membuat keputusan mengejutkan dengan menolak mengenakan nomor punggung 8 yang diwariskan dari legenda klub, Steven Gerrard.

Sebagai gantinya, Alexis Mac Allister memilih nomor punggung 10 yang sebelumnya pernah digunakan oleh pemain-pemain besar seperti Philippe Coutinho dan Sadio Mane.

Baca Juga : Laga Final Piala Dunia U-20: Italia U-20 vs Uruguay U-20, Siapakah Pemenangnya?

Meskipun memiliki kesempatan untuk melanjutkan tradisi nomor punggung 8 yang sangat terkait dengan Gerrard, Mac Allister memutuskan untuk menolaknya dengan alasan tertentu.

"Saya sangat mengerti betapa pentingnya nomor 10 dalam dunia sepak bola. Meskipun saya juga bisa memilih nomor 8 yang memiliki arti besar bagi klub ini karena (Steven) Gerrard, namun saya memilih nomor 10," ungkap Mac Allister seperti yang dilansir dari situs resmi Liverpool (09/06/2023).

Alasan di balik pilihannya untuk nomor punggung sepuluh ini adalah karena ia telah terbiasa mengenakannya, baik ketika bermain di klubnya di Argentina maupun di Brighton.

Alexis Mac Allister Tolak Nomor Punggung 8, Kenapa? | goal.com

"Saya sering menggunakan nomor 10 di Argentina, Brighton, dan juga saat bermain untuk timnas U-23. Itu adalah nomor yang sangat saya sukai, itulah sebabnya saya memilihnya," tambah Mac Allister.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline