Lihat ke Halaman Asli

Tiyarman Restu Putra Gulo

Law dan Freelancer, 2 hal yang hampir mirip! | tiyarmangulo.blogspot.com

Harga Dogecoin Melonjak Setelah Elon Musk Resmi Mengakuisisi Twitter

Diperbarui: 28 April 2022   13:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tiyarmangulo.com

Harga Dogecoin melonjak setelah Twitter menerima berita tentang akuisisi Elon Musk. Salah satu Meme Crypto ini melonjak sekitar 27% setelah CEO Tesla mengumumkan bahwa Twitter akan dibeli olehnya. Dogecoin sempat menyentuh sekitar $0,1675 dilansir dari Coinmarketcap. Namun, jatuh kembali ke level $0,1527.

Dogecoin adalah cryptocurrency berdasarkan meme yang tersebar di internet pada tahuan 2013, dibuat sebagai bahan lelucon pada tahun tersebut. Namun, semuanya menjadi relevan dan keterkaitain, ketika tahun lalu Elon Musk ikut mendukung perkembangan koin ini dan terus membagikan pemikirannya tentang Dogecoin di media sosial pribadi miliknya.

Elon Musk adalah salah satu pelanggan tetap di pasar cryptocurrency, men-tweet tentang Dogecoin dan kecintaannya pada Bitcoin. Pada bulan Mei tahun 2021, cuitannya di twitter memicu reli Dogecoin ke level tertinggi baru sepanjang masa.

Selain menjadi influencer Dogecoin, Elon Musk adalah salah satu pembeli bitcoin terbesar melalui perusahaan miliknya, Tesla. Karena itu, banyak pendukung crypto ingin melihat Twitter mengintegrasikan lebih banyak fitur crypto-native di masa mendatang. Selain itu, investor cryptocurrency akan terfokus pada apa dan bagaimana Elon Musk memprioritaskan cryptocurrency. Keberadaan Bitcoin yang lahir di masa uang digital masa kini selaras dengan visi Elon Musk tentang utopia kebebasan berbicara dan berpendapat melalui twitter yang dibelinya.

"Kebebasan berbicara adalah landasan cara kerja demokrasi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital tempat orang mendiskusikan apa yang penting bagi masa depan umat manusia."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline