Lihat ke Halaman Asli

Hikmah Pratiwi Siregar

Ibu Rumah Tangga

Ingin Haji? Jangan Sekedar Niat, Buktikan dengan Nabung di Danamon Syariah

Diperbarui: 23 Desember 2019   16:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Haji adalah rukun Islam kelima yang juga merupakan ibadah yang didambakan setiap kaum muslim. Sayangnya tidak semua orang bisa menunaikan ibadah haji. Bisa jadi karena belum memiliki cukup dana, ada juga yang terlebih dahulu sudah putus asa  karena masa tunggu antrian haji yang bisa memakan waktu lama. Berdasarkan laman kemenag.go.id waktu tunggu antrian haji tercepat adalah sekitar 8 tahun di Kabupaten Sula, Kabupaten Buru Selatan, dan Kabupaten Landak, sementara waktu tunggu antrian haji terlama adalah di Kabupaten Bantaeng mencapai waktu 40 tahun.

Nah, pertanyaannya seberapa besarkah niat seorang muslim untuk naik Haji? Apakah hanya sekedar omongan belaka. Katanya pingin Haji, Nyatanya malah nabung untuk hal lain. Memang setiap individu memiliki kebutuhan dan prioritas berbeda-beda. Ada yang memprioritaskan memiliki rumah, kendaraan pribadi, tabungan pendidikan, jalan-jalan keliling nusantara terlebih dahulu, dibanding mendaftar haji. 

Sebagai generasi kreatif sudah saatnya kita merencanakan hidup berkah sedini mungkin. Bukankah jika kita mengejar akhirat maka dunia akan mengikuti. Ini bukan perkataan saya loh, tapi firman Allah, bunyinya sebagai berikut "Barang siapa yang menghendaki keuntungan di akhirat akan Kami tambah keuntungan itu baginya dan barang siapa yang menghendaki keuntungan di dunia Kami berikan kepadanya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada baginya suatu bahagia pun di akhirat." (QS. Asy-Syura: 20).

Yakinlah, saat kita sudah mendaftar haji, Insyaa Allah, Allah akan memberi berkah dan membuka jalan untuk rezeki yang lain.

Apalagi saat ini Danamon Syariah menawarkan kemudahan kepada masyarakat dengan membuka layanan tabungan tabungan untuk calon jemaah haji, apa saja itu?

1. Rekening Tabungan Jamaah Haji (RTJH) Danamon, memberikan kemudahan bagi Nasabah melakukan pendaftaran ibadah Haji melalui pembayaran setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang terkoneksi langsung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kementrian Agama RI. 

Tabungan ini memakai akad Titipan (Wadiah), dengan minimum setoran awal 25 juta, maka kita sudah mendapatkan NOMOR PORSI, dan tentunya bebas biaya administrasi bulanan dan adminstrasi penutupan rekening.

2. Tabungan Rencana Haji iB

Adalah tabungan rencana menggunakan prinsip Syariah bagi hasil (Mudharabah) dalam mata uang Rupiah yang disediakan khusus untuk mewujudkan keinginan niat suci Anda dalam menunaikan ibadah Haji. (sumber: danamon.co.id)

Jika kita belum memiliki dana 25 juta, maka kita bisa memilih Tabungan Rencana Haji iB Danamon Syariah dengan setoran rutin bulanan Rp. 300.000 - Rp. 5.000.000 dalam jangka waktu 6-72 bulan. Tabungan ini memakai akad Bagi Hasil (Mudharabah) dengan biaya administrasi bulanan gratis.

Sila klik https://dana.mn/tabhaji6 untuk informasi menarik tentang tabugan haji Danamon Syariah selanjutnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline