Lihat ke Halaman Asli

Tivana Fachrian

Coupleblogger

Cobain Lipcream Receh Gocap Dapet Dua! (A Review)

Diperbarui: 27 Oktober 2022   20:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokpri

Lipcream merupakan produk perona bibir yang berbentuk cair. Di kalangan perempuan, lipcream sering kali dipilih karena biasanya memiliki kemampuan covering yang lebih baik daripada lipstik (yang berbentuk padat) dan memiliki ketahanan lebih baik pula.

Dengan tingginya minat terhadap produk kecantikan yang satu ini, berbagai merek mulai dari lokal hingga internasional pun berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaik dengan segala inovasinya.

Kini, beberapa produk lokal dengan harga murah-meriah pun menjamur. Eits, jangan dipandang remeh! Meski murah produk-produk tersebut, termasuk yang akan saya ulas dalam artikel ini ternyata sudah mendapatkan izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) loh.

Berawal dari keisengan dan rasa penasaran saya terhadap beberapa merek lokal yang katanya punya harga terjangkau sekaligus reputasinya yang baik di kalangan konsumen, akhirnya saya pun mencobanya sendiri. Bagus tidak yaa? Langsung saja menuju TKP!

Implora Urban Lip Cream Matte (Shade Gingerbread, No. 10)
Dari segi kemasan, saat masih baru dia dibungkus oleh tabung yang ramping dengan berat 2.9 gram dan dimasukkan ke dalam semacam kemasan karton bedominasi warna hitam. Yang saya pikirkan pertama kali adalah alasan kenapa dia murah mungkin juga karena isinya yang sedikit jika dibandingkan dengan kemasan lipcream lain yang rata-rata memiliki berat sekitar 4.0 gram. Sisi positifnya, lipcream ini jadi nyaman dibawa ke mana-mana dan bahkan bisa masuk ke dompet.

Shade yang saya pilih adalah Gingerbread, No. 10. Warnanya oranye, saya suka banget! Shade ini juga sangat mirip dengan lipcream kesayangan saya di rumah, Sivanna Colors In The Peach Pro Velvet Lip Liquid (Shade Brave, No. 05). Yang lebih menyenangkan lagi, si Implora ini harganya seperlima kali lipat lebih murah dibandingkan dengan Sivanna Colors. Harga Sivanna Colors In The Peach Pro Velvet Lip Liquid ketika tidak sedang promo mencapai Rp. 135.000, sedangkan saya membeli Implora Urban Lip Cream Matte di toko kosmetik terdekat hanya sekitar Rp. 22.000 saja (bahkan banyak yang menjual dengan harga lebih murah lagi di e-commerce).

Aroma lipcream ini seperti vanila, sangat manis dan kadang menggoda saya untuk melahapnya (astaghfirullah barbar sekali).

Dari segi tekstur lipcream ini cenderung kental, powdery finish, dan cepat mengering. Jika dibandingkan dengan Sivanna Colors, Implora lebih berat dan perlu sedikit usaha untuk meratakannya terutama saat pengaplikasian ulang dalam kondisi bibir tidak diberikan pelembab terlebih dahulu. Berbeda dengan Sivanna Colors yang teksturnya lebih buttery serta tidak langsung mengering ketika diaplikasikan.

Untuk ketahanan dari Implora Urban Lip Cream Matte, bisa diacungi jempol. Lipcream ini transferproof dan masih tetap oke bahkan setelah saya pakai makan makanan berkuah dan berminyak. Imbas dari ke-transferproof-annya, untuk membersihkan sisa lipcream dengan tuntas saya perlu micellar water.

Efek Implora Urban Lip Cream Matte, menurut saya lumayan bikin bibir kering. Setelah dipakai cukup lama, biasanya bibir jadi bergaris-garis atau lipcream pecah ketika dipakai senyum. Tipikal bibir saya sendiri sebenarnya bukanlah bibir yang mudah kering atau mengelupas, jadi kesimpulannya, untuk jenis bibir yang lebih kering dari saya sepertinya akan kurang bersahabat dengan lipcream yang satu ini.

Secara keseluruhan, saya beri nilai 7/10. Sisi positif: dia punya lumayan banyak shade dan ada shade yang saya suka, wanginya enak, tahan lama, dan harganya mursyidah. Sisi negatif: teksturnya yang menurut saya sulit untuk pengaplikasian berulang, cracky, dan bikin bibir kering.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline