Lihat ke Halaman Asli

Tivana Fachrian

Coupleblogger

Audisi Beauty Muslimah Indonesia 2023 Telah Dibuka untuk 34 Provinsi

Diperbarui: 15 September 2022   09:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Instagram (@beautymuslimahindonesia)

Beauty Muslimah Indonesia 2023 merupakan sebuah ajang kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Izzaty Management dan berbasis di Kota Surakarta. 

Ajang ini pertama kali digelar dengan nama Solo Beauty Muslimah pada akhir 2016, kemudian berkembang menjadi berskala nasional pada 2021 sebagai Beauty Muslimah Indonesia.

Terdapat 10 pemenang yang akan dipilih: masing-masing adalah tiga pemenang utama (First Winner, First Runner Up, dan Second Runner Up) serta pemenang kategori (Best Catwalk, Best Personality, Best Performance, Best Intelligent, Best Society, Best Photogenic, dan Favorite).

Selain sebagai ajang kontes kecantikan, Beauty Muslimah Indonesia juga membuka program Membership yang bertujuan memberikan fasilitas  edukasi khusus bagi para member untuk mempersiapkan diri menuju ajang kontes kecantikan, utamanya yang diselenggarakan oleh Beauty Muslimah Indonesia sendiri. 

Aktivitas dari program Membership di antaranya adalah berbagai pembekalan materi melalui kelas daring dan membuka kesempatan bagi member sebagai talent dalam berbagai event; yang terbesar adalah penyelenggaraan pemotretan di 100 kota di Indonesia. Pada event pemotretan ini selain menjadi model, member dari masing-masing kota juga diajarkan bagaimana meng-handle acara serta menjalin kerja sama dengan fotografer; penata rias; dan desainer. 

Tim Beauty Muslimah Indonesia berharap, dengan program Membership, calon-calon peserta audisi menjadi lebih terbekali sehingga berpeluang pula menghasilkan pemenang-pemenang yang berkualitas pada ajang tahunan yang paling mereka tunggu-tunggu. 

Ajang ini berpatokan pada tiga prinsip yakni brain, beauty, dan behavior. Penilaian ditekankan pada kecerdasan dan tingginya wawasan, kecantikan luar dalam, serta budi pekerti yang baik. Setiap peserta wajib memiliki ketiga aspek tersebut jika ingin menang. 

Ajang Beauty Muslimah Indonesia terbuka untuk ketiga puluh empat provinsi di seluruh Indonesia. Pendaftaran dibuka secara gratis dengan kriteria sebagai berikut:

  • Muslimah berkewarganegaraan Indonesia dengan usia 17-30 tahun.
  • Berpenampilan menarik, cerdas, berwawasan luas, dan berkepribadian baik.
  • Tinggi badan minimal 156 cm. 
  • Dapat mengenakan sepatu berhak tinggi, minimal 7 cm. 

Periode pertama pendaftaran telah dibuka pada 10 Agustus 2022 kemarin dan akan berakhir pada 29 September 2022.

Siapkah anda menjadi the next Beauty Muslimah Indonesia? 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline