Lihat ke Halaman Asli

Menjadi Pribadi yang Disukai Orang

Diperbarui: 10 Januari 2016   14:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Menjadi pribadi yang disukai orang ? , tentu banyak sekali orang yang yang menginginkan hal tersebut. Pribadi yang disukai banyak orang memiliki banyak manfaat sekaligus sebagai asset yang tak ternilai dalam kehidupan kita. Mengapa demikian ? , contoh kasus , disebuah lingkungan tempat kerja , terdapat dua orang dengan kepribadian berbeda. Sebut saja Anto yang memiliki kepribadian yang ramah , tidak suka mengeluh dalam mengerjakan tugasnya dan Anto lebih mementingkan kebutuhan teman temannya daripada dirinya.

Sedangkan si Ranto memiliki kepribadian bertolak belakang dengan Anto. Suatu ketika saat ada kenaikan pangkat  , si Anto mendapatkan kenaikan grade  lebih cepat daripada Ranto. Dari ilustrasi diatas dapat kita simpulkan bahwa menjadi pribadi yang disukai banyak orang dapat membantu berbagai hal , baik secara langsung maupun tidak langsung. 

Lebih rincinya berikut tips menjadi pribadi yang disukai orang :

  • Ramah , hal kecil yang sangat besar manfaatnya. Kenapa ? kita lihat saja bagian front office sebuah kantor tentu saja kita akan lebih memilih menemui pegawai yang memiliki sikap yang ramah. Maka jangan sepelekan hal kecil ini. 
  • Komunikasi , tidak perlu kita berbicara atau mengajak ngobrol dengan seluruh orang dilingkungan kita , cukup dengan Say Hello , kepada orang yang kita temui disekitar kita.
  • Sebarkan aura positif , cukup dengan terlihat bersemangat dihadapan teman-teman anda , dan lihat hasilnya!
  • Show your skill , Memiliki kemampuan yang lebih pada suatu bidang ? perlihatkanlah pada teman teman anda tetapi jauhilah sifat sombong.
  • Jauhi sifat sombong , seperti yang sudah disebutkan tadi , jangan sekali kali perlihatkan kesombonganmu.

Itu tadi beberapa tips agar menjadi pribadi yang disukai orang lain , sebenarnya tidak ada tips yang pasti untuk bisa disukai orang lain , kenapa? Karena sudah tertanam dalam diri manusia memiliki sifat iri dan membicarakan kelemahan orang lain . Yang terpenting jadilah dirimu sendiri.

                  

         




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline