Lihat ke Halaman Asli

KELOMPOK PMM 22 SITIREJO

PMM UMM Kelompok 22 Gelombang 2 2021

Sosialisasi Internet Sehat bersama Masyarakat Desa Sitirejo oleh Kelompok 22 PMM UMM 2021

Diperbarui: 28 Maret 2021   19:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Malang (18/03) -- Penggunaan internet merupakan salah satu hal yang sudah tidak asing lagi di kehidupan masyarakat. Di masa pandemi Covid-19 anjuran untuk tetap di rumah saja, tidak menuntut kemungkinan bagi kebanyakan orang untuk sering menghabiskan waktu menggunakan internet. Masa pandemi seperti ini, secara tidak langsung internet sangat menguntungkan bagi beberapa orang. Beberapa dampak positif pemakaian internet yaitu memudahkan untuk mencari informasi, mempelajari ilmu pengetahuan, mencari lowongan kerja, serta dapat dijadikan sebagai sarana penyampaian pendidikan di masa pandemi.

dokpri

Di samping itu, internet tentunya juga memiliki dampak yang negatif. Beberapa dampak negatif internet seperti, memiliki potensi kecanduan internet, melupakan kewajiban kita sebagai manusia, tidak bisa memanfaatkan waktu secara produktif, meningkatkan tindak kejahatan melalui dunia maya seperti penipuan. Hal-hal tersebut tentunya akan berdampak pada kehidupan sehari-hari jika kita tidak bisa meminimalisir penggunaan internet secara baik.

Umumnya dampak negatif dari internet juga dapat terjadi pada lingkungan masyarakat pedesaan karena kurangnya wawasan mengenai penggunaan internet secara baik dan benar. Dalam mengatasi permasalahan tersebut, kelompok 22 Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan sosialisasi mengenai internet sehat bersama masyarakat Desa Sitirejo.

Sosialisasi ini dilakukan di pondok pesantren Safinatul Huda Al Karimi bersama santri dan juga pengasuh. Tujuan dari sosialisasi yaitu menghimbau masyarakat Desa Sitirejo agar dapat menggunakan internet secara baik dan bermanfaat di kehidupan mereka. Disisi lain, mereka juga dapat meminimalisir dampak buruk dari penggunaan internet tersebut.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline