Lihat ke Halaman Asli

TITA JUWITA

Mahasswa S1 PGSD Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Sumedang

Pesantren Kilat Ramadhan Tahun 2023

Diperbarui: 17 Mei 2023   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama panitia pesantren kilat 2023 (Dok. pribadi)

Mahasiswa P2MB Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Sumedang bekerjasama dengan Karang Taruna, IRMA (Ikatan Remaja Mesjid) Desa Ambit untuk menyelenggarakan kegiatan pesantren kilat pada bulan Ramadhan yang bertemakan SMART (sholeh & sholehah, mandiri, agamis, rajin, dan terpuji). Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah desa Ambit dan diikuti oleh beberapa pelajar dari jenjang SD hingga SMP. Kegiatan pesantren kilat ini dilaksankan selama sepuluh hari dengan materi dan kegiatan yang berbeda setiap harinya. Materi yang diberikan yaitu mengenai Al-Qur'an beserta hadisnya, fikih dan sejarah.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan mendapatkan respon positif baik dari peserta maupun masyarakat. Pesantren kilat ini bukan hanya semata pemberian materi, namun dalam kegiatan tersebut diadakan juga beberapa perlombaan untuk meningkatkan kualitas belajar anak. Perlombaan tersebut antara lain lomba adzan, MHQ, tilawah, LCC,Sholawat, pildacil dan fashionshow. 

Kegiatan LCC (Dok. pribadi)

Kegiatan lomba MHQ (Dok. pribadi)

Pelaksanaan kegiatan pesantren kilat ini mulai dari tanggal 20 hingga 30 Maret 2023 dan alhamdulillah seluruh kegiatan dapat terlaksana tepat waktu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline