Lihat ke Halaman Asli

Cerpen S - Senyum Suster Sinar

Diperbarui: 19 Oktober 2016   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Calligraphyalphabet.org"][/caption]Saya Suri. Selama seminggu sakit, saya selalu senang setiap siang. Senyum sumringah Suster Sinar sangat sempurna. Suster Sinar selalu sapa semua. Suster Sinar sapa saya, Suster Sinar sapa satpam Sardi, Suster Sinar sapa Sri si sales sosis.

Senin siang saya sempat sedih. Suster Sinar sedang seminar. Sedih sekali, Suster Sasa suntik saya…sakit..sungguh sangat sakit... Sedu sedan saya sampai santer sibukkan seluruh sal.. Semalaman saya sesunggukan.

Selasa, saya susun selimut-selimut, seprei-seprei. Saya sembunyi. Setelah sarapan, sesosok suster sudah siapkan suntik. Saya sedih, stress, sebentar saja sudah sempoyongan. Sampai saatnya...suara Suster Sinar santun sapa saya. Sapa, sentuhan sopan, senyum sumringah sirnakan sedih saya. Sungguh sudah saatnya, "Suntik saja, Suster...saya siap sekarang".

Suster Sinar sayang,

Selalulah sapa, sebab sapamu sirnakan sunyi sepi

Selalulah sopan, sebab santunmu singkirkan sungkan

Selalulah senyum, sinari semestaku

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline