Lihat ke Halaman Asli

5 Peluang Bisnis Tanpa Modal

Diperbarui: 10 November 2021   00:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Membuka bisnis tanpa modal bukan berarti tidak menyiapkan apa-apa. Membuka bisnis ini harus mempunyai skill dalam berbisnis online. Serta harus ada alat dan bahan seperti laptop, hand phone, internet, dan lain sebagainya.

Membuka bisnis online ini merupakan ide yang sangat bagus, apalagi untuk kalian yang ingin menambah penghasilan. Bisnis online ini bisa dijalankan oleh siapa saja, misalnya ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, karyawan dan yang lainnya.

Bisnis online juga tidak merepotkan kamu untuk mengeluarkan biaya besar, seperti untuk menyewa toko, stok barang, menggaji karyawan dalam jumlah banyak, dan lain-lain. Karena bisnis ini tidak memerlukan biaya yang banyak dan tidak memerlukan karyawan yang banyak. Bisa dilakukan sendiri ataupun berdua saja. 

Nah, berikut 5 peluang bisnis tanpa modal yang menguntungkan : 

1. Dropshipper

Pasti sudah tidak asing dengan istilah ini ? Dropshipper berbeda dengan reseller. 

Dropshipper bisnis yang minim modal dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Dropshipper hanya perlu memasarkan dan menjual produk milik pihak lain tanpa perlu menyetok produk terlebih dahulu. Dropshipper juga merupakan bisnis yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Persentasi keuntungan yang didapatkan menjadi dropshipper biasanya 10%-30%.

2. Jasa Titip (Jastip) 

Pasti kamu sudah tidak asing dengan istilah jastip, apalagi untuk kamu yang suka main instagram pasti sudah sering menemukan akun yang menawarkan jastip.

Jasa titip atau yang sering disebut jastip merupakan suatu layanan yang menawarkan bantuan kepada seseorang yang ingin membeli suatu barang tetapi orang tersebut tidak bisa membelinya langsung karena ada alasan tertentu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline