Lihat ke Halaman Asli

Menghilangkan flek hitam di wajah

Diperbarui: 24 Juni 2015   10:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Memiliki flek hitam diwajah tentunya menjengkelkan, dengan adanya flek hitam diwajah tersebut tentunya menjadikan wajah nampak tidak bersih dan terlihat kusam. permasalahn flek hitam itu sendiri sebenarnya disebabkan karena adanya penumpukan sel kulit yang telah mati. Proses terjadinya penumpukan sel kulit mati yang memicu flek hitam itu sendiri bisa disebabkan karena berbagai macam faktor. Mulai dari matinya sel kulit wajah karena pengaruh sinar matahari ataupun dapat pula disebabkan karena faktor usia yang sudah tidak mampu bekerja secara maksimal untuk melakukan proses regenerasi kulit dengan baik.

Untuk dapat menghilangkan flek hitam yang muncul di wajah biasanya dilakukan penggunaan make up ataupun dapat mengenakan cream pemutih wajah, namun penggunaan make up tidaklah dapat menyelesaikan permasalahan pada wajah ini. penggunaan make up hanya sebatas menyamarkan flek hitam yang melekat di wajah. Untuk dapat mengatasi flek hitam di wajah, anda dapat memanfaatkan bahan alami yang mudah didapat disekitar anda.

Pemanfaatan jeruk nipis sebagai bahan alami yang digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah ini tentunya dapat dengan mudah anda terapkan dalam menjalani perawatan terhadap kecantikan wajah anda untuk lebih memudahkan proses pengangkatan sel kulit mati penyebab flek hitam tersebut.

Gosokan irisan dari jeruk nipis tersebut secara langsung pada bagian wajah anda yang terdapat flek hitam. Atau anda dapat mengoleskan perasan dari air jeruk nipis tersebut dengan menggunakan bantuan kapas yang telah dicelupkan terlebih dahulu pada perasan dari air jeruk nipis.

Dengan melakukan cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan jeruk nipis ini jika dilakukan secara rutin pada pagi dan malam hari akan lebih cepat mengangkat sel kulit mati yang melekat pada wajah bahkan mampu membersihkan wajah dari berbagai macam kotoran yang membandel dan sulit untuk dihilangkan ketika anda membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline