Lihat ke Halaman Asli

Scrub Alami Kunyit untuk Mengobati Jerawat

Diperbarui: 24 Juni 2015   10:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pemanfaatan bahan alami yang dijadikan sebagai obat-obatan tentunya saat ini marak sekali dihasilkan oleh produsen pembuat obat. Dengan pemanfaatan bahan alami tersebut tentunya memberi nilai lebih dan mendapatkan respon yang baik bagi konsumen ketika menginginkan produk yang aman dan tanpa efek samping.

Bahkan bukan cuma produsen obat-obatan saja yang mulai melirik penggunaan bahan alami untuk dijadikan produk unggulan. Produsen kosmetik juga mengembangkan penelitian dan memanfaatkan bahan alami untuk dijadikan produk terbaik mereka yang mampu bersaing dengan produsen lain.

Sebut saja kunyit, bahan alami yang biasa dijumpai di dapur yang memiliki warna yang cukup khas ini ternyata dapat pula dijadikan sebagai bahan alami sebagai obat jerawat untuk menghilangkan jerawat. Cukup dijadikan kunyit tersebut sebagai scrub alami untuk mengobati jerawat tentunya akan membantu anda dalam mengatasi permasalahan jerawat yang membandel pada wajah anda.

Cara membuat dan menggunakan scrub alami kunyit untuk obat jerawat ini juga tergolong cukup mudah dan sederhana, cukup parut kunyit berukuran sedang lalu campurkan dengan bubuk teh cendana ataupun dengan menggunakan garam halus lalu anda jadikan sebagai scrub bagi wajah berjerawat.

Bukan hanya mampu mengobati jerawat, penggunaan kunyit ini ternyata mampu mencegah berkembangnya kuman penyebab jerawat karena sifat kunyit tersebut yang sebagai antiseptik. Manfaat lain yang juga bisa ditemukan pada kunyit yang dijadikan sebagai scrub alami ini juga mampu mempertahankan kulit wajah dari pengaruh penuaan seperti kerutan seperti yang dikutip oleh wolipop.

Dengan memanfaatkan bahan alami untuk mengobati jerawat ini tentunya dapat anda pertimbangkan sebagai alternatif untuk mengobati jerawat anda selama ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline