Lihat ke Halaman Asli

Cara Penularan Penyakit TBC yang Wajib Anda Ketahui

Diperbarui: 20 Juli 2017   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyakit TBC atau tuberkulosisi adalah penyakit infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh bakteri basil. Bakteri basil menginfeksi adalah bakteri basik yang sangat kuat. Akibatnya, akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengobati penyakit ini. Bakteri ini 90% cenderung meningfeksi paru paru jika dibandingkan dengan organ organ lainnya  pada tubuh manusia. Penyakit ini biasanya ditandai dengan batuk terus menurus.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Herpes

Apakah Penyakit Ini Menular.? Seperti Apa Cara Penularannya

Seperti dilansir situs kesehatan resellergamatqnc.com. Penyakit TBC merupakan salah satu penyakit yang menular. Seperti apa cara penularannya.? Berikut merupakan proses penularan Penyakit TBC.

TBC adalah penyakit yang menyerang pernapasan. Maka penularanya pun melalui pernapasan. Berdekatan dengan penderita TBC dapat memungkoinkan kita untuk tertular. Selain itu, ketika penderita TBC batuk pun, bisa jadi itu merupakan sarana penularan TBC.

Selain itu juga, pengunaan barang pribadi secara bergantian dengan penderita TBC aktif, seperti gelas, sendok dapat menjadi jembatan penularan TBC.

Baca Juga :




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline