Lihat ke Halaman Asli

Benarkah Gracinia Cambogia dapat Menurunkan Berat Badan?

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14242469121935870999

Gracinia Cambogia. Sekilas mungkin belum banyak yang mengetahui tanaman apa ini. Gracinia cambogia merupakan nama  latin dari Asam Gelugur. Tanaman asli Indonesia ini rupanya menyimpan banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya yang paling terkenal dari Gracinia cambogia yaitu dapat menurunkan berat badan. Mengapa bisa demikian?

Pada kulit Gracinia cambogia terdapat bahan aktif Hidroxy Acid (HCA) yang berperan menghambat enzin ATP membentuk lemak di tubuh sehingga menyebabkan tubuh tidak dapat menyimpan lemak. Makanan yang dikonsumsi oleh seseorang akan langsung diubah menjadi energi dan tidak lagi diubah menjadi lemak. Keunggulan inilah yang menyebabkan Gracinia cambogia sering digunakan sebagai bahan dalam suplemen pelangsing.

Selain karena kandungan Hidroxy acid yang menghambat enzim pembentuk lemak tersebut, Gracinia cambogia juga tergolong aman untuk digunakan sebagai bahan dalam suplemen pelangsing karena Gracinia cambogia tidak seperti ephedrine, shyneprine, dan caffein yang cara kerjanya meningkatkan metabolisme tubuh, akan tetapi Gracinia cambogia menghambat enzim pembentuk lemak. Ketika enzim ATP terblokir pada akhirnya tidak akan terjadi penumpukan lemak pada tubuh.

Apakah hanya itu keunggulan Gracinia cambogia? Tidak. Gracinia cambogia juga mampu mengontrol nafsu makan seseorang, Anda tidak akan lagi selalu ingin makan padahal Anda sudah makan besar. Gracinia cambogia juga dapat membatu menyeimbangkan kadar stres seseorang karena pada Gracinia cambogia meningkatkan serotonin,  di mana serotonin adalah neotransmitter dari otak ke seluruh tubuh, sehingga Anda dapat beristirahat dengan efektif.

Itulah manfaat dari Gracinia cambogia yang banyak digunakan dalam suplemen pelangsing. Jadi, jangan takut untuk mengonsumsi suplemen Fibreslim dan Freshslim yang mengandung Gracinia cambogia di dalamnya. Selain efektif menurunkan berat badan, Fibreslim dan Freshslim merupakan produk asli Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline