Lihat ke Halaman Asli

Sadis! Seorang Pria Menyeret Anjing dengan Motor di Jalan Raya di lampung

Diperbarui: 10 April 2018   17:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DOKPRI

Ntah apa lah yang ada di pikiran pria ini, dengan teganya dia mengikat seekor anjing kecil ke motornya, lalu menyeretnya di jalan raya. Kejadian ini terjadi di Jalan Pramuka di kota Lampung.

Video ini saya liat di Instagram nya cat_lovers_in_the_world, namun saya hanya lihat awalnya saja, karena saya sungguh gak tega, melihat binatang di siksa seperti itu. Sungguh perbuatan yang sangat biadab.

Menyiksa binatang ini sebenarnya melanggar hukum, sudah diatur di pasal 302 Kitab Undang Hukum Pidana (KUHP)

"(1) Diancam dengan pidana penjara paling lama tiga bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah karena melakukan penganiayaan ringan terhadap hewan

1.    barang siapa tanpa tujuan  yang patut atau secara melampaui batas, dengan sengaja menyakiti atau  melukai hewan atau merugikan kesehatannya;

2.    barang siapa tanpa tujuan  yang patut atau dengan melampaui batas yang diperlukan untuk mencapai  tujuan itu, dengan sengaja tidak memberi makanan yang diperlukan untuk  hidup kepada hewan, yang seluruhnya atau sebagian menjadi kepunyaannya  dan ada di bawah pengawasannya, atau kepada hewan yang wajib  dipeliharanya.

(2)  Jika perbuatan itu mengakibatkan sakit lebih dari seminggu, atau cacat  atau menderita luka-luka berat lainnya, atau mati, yang bersalah diancam  dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan, atau pidana denda  paling banyak tiga ratus rupiah, karena penganiayaan hewan.

(3) Jika hewan itu milik yang bersalah, maka hewan itu dapat dirampas.

(4) Percobaan melakukan kejahatan tersebut tidak dipidana."

melihat hukuman yang ringan tersebut, pantas saja banyak orang yang tidak takut menyiksa binatang, bahkan banyak yang melakukannya terang-terangan seperti gambar diatas. Soalnya kalau dituntu, tinggal bayar saja Rp. 300, sudah beres urusan.

Sudah saatnya pemerintah merubah aturan tersebut menjadi lebih berat, agar setiap orang yang menyiksa binatang berfikir dua kali untuk melakukannya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline