Lihat ke Halaman Asli

Tini Kartika

Mahasiswa aktif semester 6 di Universitas Pamulang

Penerapan Manajemen Pemasaran Internasional dalam Meningkatkan Penjualan Pada Produk Online

Diperbarui: 21 September 2024   09:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pemasaran internasional merupakan sebuah metode yang digunakan untuk memasarkan

produk dan layanan yang disediakan di berbagai negara yang menjadi tujuan dari target

pasarnya. Hal ini dilakukan karena untuk menciptakan suatu pertukaran yang memuaskan

untuk tujuan para individu dan organisasi yang terlibat. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui dalam pemasaran internasional:

1. Perusahaan biasanya memulai bisnisnya di negara asalnya, lalu dikembangkan bisnisnya ke negara lain.

2. Pemasaran internasional dapat membantu meningkatkan dalam hubungan dan perekonomian antar negara.

3. Pemasaran internasional dapat meningkatkan kesadaran merek dan mengembangkan bisnis.

Dalam era globalisasi saat ini dan ditambah lagi dengan era digitalisasi yang cukup berkembang pada zaman sekarang, menimbulkan adanya E-commerce atau kegiatan jual beli (transaksi) yang dilakukan secara online melalui media elektronik digital. Dengan adanya ecommerce dapat mengubah cara penjualan, yang awalnya hanya dilakukan secara tatap muka langsung menjadi transaksi secara online atau melalui media digital yang terhubung ke internet. 

Marketplace adalah platform online yang menghubungkan antara penjual maupun pembeli untuk kegiatan transaksi jual beli barang dan jasa. Berikut beberapa fungsi marketplace antara lain:

1. Mempermudah kegiatan transaksi jual beli barang maupun jasa.

2. Meningkatkan persaingan antar penjual.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline