Lihat ke Halaman Asli

Tinah

Blogger, Buzzer

JNE Raih Penghargaan Gold Champion Kategori Courier Service Indonesia WOW Brand 2023

Diperbarui: 31 Mei 2023   08:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya termasuk orang yang sering kirim paketan ke teman, saudara dan juga orang tua. Dan jasa paket yang saya pilih selalu JNE. Iya JNE adalah pilihan pertama yang tidak pernah mengecewakan. Akhirnya langganan sampai sekarang. Selain pengiriman yang cepat, harganya pun terjangkau dan pengemasan sangat aman. Belum pernah sekalipun saya kecewa dengan jasa paket ini.

Bukan hanya ke Jabodetabek, ke Luar daerah pun paketan kita aman sampai tujuan. Saya memakai JNE pun saat pandemi kemarin. Iya saya berjualan makanan dan customer saya tuh ada beberapa dari luar kota. Dan barang yang saya kirim selalu aman dan pembeli tak pernah kecewa.

JNE juga selalu memberikan solusi untuk paket yang kita kirim supaya paket aman sampai tujuan dan ga rusak. Contohnya saya mau kirim paket alat elektronik, JNE memberikan solusi untuk pengemasan menggunakan peti kayu. Menurut saya sih itu hal yang wajar ya, mereka tidak ingin kita Kecewa. Bagi saya tidak apa-apa mahal sedikit asal barang tetap dalam kondisi baik. Hal-hal seperti itulah yang membuat saya susah berpaling dari JNE ini. Pantas saja banyak orang menggunakan jasa pengiriman menggunakan JNE.

Nah... Ga heran jika bulan Mei 2022 -- JNE kembali dianugerahi penghargaan bergengsi, yaitu Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 dalam kategori Courier Service yang diselenggarakan oleh Markplus Inc. Melalui salah satu divisinya yaitu MarkPlus Insight, yang telah menyelenggarakan survey Indonesia WOW Brand 2023 terhadap 6.584 responden di beberapa kota besar di Indonesia. Survey ini mengacu kepada konsep WOW Marketing yang mengadopsi konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, Father of Modern Marketing. Berdasarkan hasil survey tersebut terpilih brand-brand terbaik Indonesia dan mendapatkan predikat sebagai Indonesia WOW BRAND 2023.

Di era konektivitas saat ini, dimana perilaku pelanggan telah bergeser dari proses pengambilan keputusan yang dipengaruhi diri sendiri ke proses pengambilan keputusan yang dipengaruhi secara sosial, JNE berhasil menjadi juara karena menerapkan WOW Marketing berdasarkan skor Rasio advokasi merek dan tingkat awareness tertinggi dari merek - merek lain di Industri sejenis. Penghargaan di berikan langsung oleh Jacky Mussry sebagai Chief Executive Officer MarkPlus, Inc. Yang diterima oleh Kurnia Nugraha, selaku Head of Media Relation JNE Express di Hotel The Westin, Jakarta (11/5).  

Dan disaat yang sama untuk ke-delapan kalinya MarkPlus, Inc. mengadakan conference pemasaran terbesar bagi para brand enthusiast, yang merupakan pestanya orang Brand di Indonesia yang bertema : Branding for the Game Charger, dalam acara WOW Brand Festive Day yang merupakan sebuah festival pemasaran terbesar bagi para brand enthusiast di Indonesia yang dihadiri sekitar 400 brand enthusiast dari lebih 300 Brand terbaik Indonesia dan diisi oleh pembicara brand expert yang memaparkan konsep Brand terkini, dalam kesempatan ini juga JNE memberikan pemaparan mengenai "Boost Affinity by Brand Collaboration" yang selama ini dilakukan oleh JNE dalam mendukung strategi kolaborasi yang dilakukan oleh JNE, dibawakan oleh Kurnia Nugraha.

Kurnia Nugraha, Head of Media Relation JNE mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan istimewa ini. "Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar -- besarnya kepada MarkPlus, Inc. dan MarkPlus Insight atas penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 dalam kategori Courier Service".

Komitmen JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional, untuk berkontribusi secara nyata selama 33 tahun terhadap kemajuan perekonomian Bangsa serta Negara, diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis yang dapat menjadi peluang bagi masyarakat. Pengembangan bisnis terus dilakukan dengan meningkatkan berbagai sektor penting agar JNE memiliki kualitas pelayanan terbaik, sehingga dapat selalu bermanfaat bagi seluruh stakeholder, pelanggan, maupun para mitra.

Dok.JNE

Kurnia juga menyampaikan bahwa JNE didirikan dengan tujuan utama agar membawa manfaat bagi banyak orang, baik internal mau pun eksternal perusahaan sesuai dengan tagline kami yaitu, "Connecting Happiness". Oleh karena itu, penghargaan ini menjadi motivasi  seluruh manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima, dan melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis. Kami berharap berbagai program dan langkah JNE, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas", pungkas Kurnia.

Sekilas Tentang JNE
JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Di tahun 2014, JNE mempersiapkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga mempeluas jaringan hingga lebih dari 7000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline