Lihat ke Halaman Asli

tina arfah

Lakukan yang terbaik

Dirgahayu Indonesiaku

Diperbarui: 17 Agustus 2020   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

17 Agustus  1945 jam 10.00WIB Proklamasi dibacanya oleh Ir.soekarno yang berisi:

Proklamasi

kami bangsa Indonesia, dengan ini menjatahkan kemerdekaaan Indonesia.

Hal-hal yang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l ,diselenggarakan denga tjara seksama dan dalam tempo yang  sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05

Atas nama bangsa Indonesia.

Soekarno/Hatta

Berita  kemerdekaan ini  disiarkan melalui surat kabar soeara asia yang terbit di Surabaya dan tjahaja yang terbit dibandung  sehingga masyarakat bersorak gembira menerima berita yang sudah lama ditunggu saat ini.masyarakat menyerukan merdeka...merdeka...merdeka

Hari ini 17 Agustus 2020 tepatnya 75 tahun Indonesia merdeka, proklamasi ini  dibacakan oleh presiden RI Bapak Ir Joko Widodo. Dirgahayu Indonesiaku yang ke 75 tahun, angka 75 ini bukan lagi angka  yang sangat muda tetapi angka yang menjadi pertimbangan bangsa Indonesia sendiri.apa yang sudah saya perjuangkan untuk Negara  ini seperti perjuangan pahlawan- pahlawan Negara sebelumnya yang hanya memikirkan merdeka atau mati .Tetesan darah terus mengalir untuk  memperjuangkan Negara Indonesia.

Dirgahayu Indonesia 75 tahun ini diharapkan kepada seluruh warga Indonesia  untuk selalu memperjuangkan Negara ini  tanpa harus mengambil sejata masing- masing untuk melawan penjajah.kita harus mempertahan Negara ini dengan cara meningkatkan pendidikan, ekonomi, social dst. Perjuangan seperti ini yang diharapkan pahlawan kita.

Indonesia maju

Indonesia jaya

Sekali merdeka tetap merdeka.....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline