Lihat ke Halaman Asli

Humas RutanKudus

Admin Humas Rutan Kudus

Weekend Produktif, Rutan Kudus Lakukan Pemeliharaan Pengecatan Jalur Disabilitas

Diperbarui: 7 Agustus 2023   11:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Rutan Kudus

Kudus - Minggu (06/08) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kudus lakukan pengecatan line disabilitas pada blok tahanan. Pengecatan ini adalah sebagai bentuk dari pelayanan publik, Rutan Kelas IIB Kudus terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal penyediaan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai dan siap melayani. 

Pengecatan sendiri dilakukan oleh empat orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan dalam pengawasan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Damianus Ardhyna Bintara dan anggota jaga. 

Ardhyna mengatakan bahwa pengecatan jalur disabilitas merupakan suatu bentuk kepedulian dan memberi keadilan bagi setiap WBP yang ada di dalam Rutan Kudus. WBP sebagai pengguna pelayanan dengan berbagai macam latar belakang kebutuhan, salah satunya penyandang disabilitas juga berhak mendapatkan pelayanan yang maksimal.

"Jalur Disabilitas diperuntukkan bagi penyandang disabilitas yang akan beraktifitas didalam blok tahanan, agar WBP lain dapat memberikan kesempatan atau prioritas untuk penyandang disabilitas melintas secara aman dan nyaman," ungkap Ardhyna. 

Anggota pengamanan, Noor Wibowo Saputra juga menambahkan dalam menjamin pelayanan dan hak penyandang disabilitas, Rutan Kudus memberikan prioritas yaitu salah satunya jalur khusus disabilitas. 

"Hal ini sudah lama kita sediakan, namun pemeliharaannya harus tetap kita perhatikan agar jalur ini dapat berfungsi dengan baik," kata Wibowo. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline