Lihat ke Halaman Asli

timhumas rutandemak

tim humas rumah tahanan negara kelas iib demak

Wartelsuspas: Panggilan Keluarga dibalik Jeruji Besi

Diperbarui: 10 Desember 2023   21:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok: Humas Rutan Demak

Demak- Dalam suka dan duka menjalani masa tahanan dan masa pidana, Wartelsuspas menjadi cahaya harapan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Demak. Layanan yang mengusung konsep lebih dari sekadar panggilan telepon, Wartelsuspas membawa nuansa kehangatan dan kasih sayang keluarga langsung ke hati para WBP.

Dengan layanan wartelsuspas, WBP dapat merasakan momen spesial bersama keluarga, seolah-olah mereka bersatu di satu ruangan meskipun terpisah oleh dinding penjara. Ini bukan sekadar layanan komunikasi, tetapi sebuah jendela emosional yang membantu melunakkan kerasnya waktu penahanan dan lamanya pidana penjara.

Kepala Rutan Demak menjelaskan bahwa wartelsuspas bukan hanya sekedar sarana pelepas rindu, tetapi juga sebagai sarana menuju pemulihan agar dapat kembali ke masyarakat.
"Dengan adanya Wartelsuspas, terlihat sentuhan kemanusiaan di dalam sel-sel penjara, memperkuat semangat dan motivasi para WBP. Panggilan ini bukan hanya sekadar sarana untuk melepaskan rindu, tetapi juga sebagai pendukung perjalanan mereka menuju pemulihan dan reintegrasi ke dalam masyarakat" jelasnya.

Sebuah langkah positif menuju penjara yang lebih berempati, Wartelsuspas menjadi bukti bahwa setiap WBP memiliki hak untuk merayakan kemanusiaan mereka, bahkan di balik jeruji besi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline