Lihat ke Halaman Asli

timhumasbapasamuntai

Balai Pemasyarakatan Amuntai Adalah UPT Pemasyarakatan Dibawah Kanwil Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan

Sah! CPNS Bapas Amuntai Menjadi PNS

Diperbarui: 17 Januari 2024   19:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Humas Bapas Amuntai, MM Rewanda Kahar

Sah! CPNS Bapas Amuntai Menjadi PNS

Amuntai, INFO_PAS -- Satu Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Balai Pemasyarakatan ( Bapas ) Kelas II Amuntai yang merupakan alumni taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) angkatan 53, yaitu Muhammad Maparenta Rewanda Kahar, Rabu (17/1) secara resmi telah dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan. Pelantikan PNS dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan di Aula Kantor Bapas Amuntai dihadiri oleh jajaran pejabat struktural dan para pegawai lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, dilakukan Pembacaan Salinan Surat Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Pembacaan Naskah Pelantikan, Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil, yang dilakukan oleh Kepala Bapas Amuntai, Suwarso dengan didampingi oleh rohaniawan dan disaksikan secara langsung oleh dua orang saksi yaitu Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa (BKD), Rohmatullohi dan Kasubsi Bimbingan Klien Anak (BKA), Naily Wardani.

Lebih lanjut, dalam acara tersebut dilakukan Penandatanganan Berita Acara oleh oleh Pegawai yang baru diambil sumpah, dilanjutkan oleh para saksi dan Kepala Bapas Amuntai.

Kepala Bapas Amuntai, Suwarso dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pegawai yang telah dilantik dan melaksanakan pengambilan sumpah jabatan. Dirinya berpesan agar selalu memegang teguh sumpah yang telah diucapkan, menjaga integritas dan jadilah Agen Perubahan untuk organisasi Bapas Amuntai yang lebih baik.

"Agent of change, atau dalam bahasa Indonesia disebut agen perubahan, merupakan sosok penting yang membantu suatu proses perubahan baik dalam suatu perusahaan, organisasi, institusi, maupun masyarakat,Sebagai Alumni Poltekip Saudara Muhammad Maparenta Rewanda Kahar tentunya dapat mengejawantahkan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan sehingga dapat memberi 'warna' tersendiri demi kemajuan institusi Bapas Amuntai," beber Suwarso.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Rohaniwan Islam dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan ditutup dengan jabat tangan dan pemberian ucapan selamat kepada pegawai yang telah dilantik dan melaksanakan pengambilan sumpah jabatan. Terakhir, tidak lupa juga dilakukan sesi foto bersama. ( Humas Bapas Amuntai, Anto).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline