Lihat ke Halaman Asli

Tim PHP2D Desa Sumberdadap

PHP2D DESA SUMBERDADAP

Lolos PHP2D, Mahasiswa Universitas Negeri Malang Bermitra dengan Desa Sumberdadap sebagai Desa Binaan

Diperbarui: 4 September 2020   19:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Sumberdadap – Tulungagung, 3 September 2020. Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda, 15 Mahasiswa UM yang tergabung dalam TIM PHP2D Universitas Negeri Malang tetap melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Tim ini melakukan pengabdian di Desa Sumberdadap, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung setelah dinyatakan lolos pendanaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020. 

Tim ini berfokus pada Peningkatan Produktifitas Masyarakat Terdampak Covid-19 Melalui Kampung Ekonomi Produktif berbasis METS (Motivation, Education, and Training System). Program kerja yang diusung diantaranya pelatihan penanaman toga, pelatihan pembuatan masker, pelatihan pembuatan disinfektan, pendampingan UMKM, dan pelatihan pemasaran produk secara online melalui e-commerce.

Di awal program, tim PHP2D Univeristas Negeri Malang melaksanakan sosialisasi dan pembukaan kegiatan. Kegiatan sosialisasi di buka oleh Bapak Mahroji, S.Sos. selaku PJ Kepala Desa Sumberdadap dan dihadiri oleh Dosen Pendamping PHP2D, Pembina KKM III UM, serta masyarakat Desa Sumberdadap. Selama kegiatan ini berlangsung, protokol kesehatan dan aturan kebiasaan hidup baru (new normal) tetap menjadi perhatian dalam setiap pelaksanaan program seperti warga diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan terdapat pengecekan suhu tubuh.

Rencananya program ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan kedepan. Harapannya Desa Sumberdadap bisa menjadi desa binaan serta mendukung penuh program yang telah direncanakan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline