Lihat ke Halaman Asli

Tiktok Karnavian

Like Keith Richards, I am happy to be anywhere

Kunjungan Dubes Slovakia ke Derawan dan Maratua

Diperbarui: 31 Maret 2020   11:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pulau Maratua - sumber: niaga.asia

Objek wisata bahari pulau Derawan dan maratua kembali menarik perhatian wisatawan. Kali ini adalah duta besar Slovakia untuk Indonesia, Jarosiav Chalebo. Ia bersama dengan istrinya mengunjungi kabupaten Berau untuk menikmati keindahan alam bawah laut kedua pulau tersebut. 

Kedatangan mereka disambut hangat oleh bupati Berau, Muharram. Keluarga duta besar disambut dengan tarian dan ucapan selamat datang khas Bumi Batiwakkal. Selain itu, bersama dengan anggota DPR, bupati juga mengadakan jamuan makan siang dengan keluarga dubes. Usai jamuan, Muharram menjelaskan maksud kedatangan Dubes Slovakia tersebut. Menurut bupati, ia datang karena mendengar cerita tentang keindahan alam laut Berau yang indah seperti pulau Maladewa. 

Menurut Bupati, sang dubes berjanji akan kembali lagi untuk melancong ke ke kabupaten Berau untuk menjelajah alam Bumi Batiwakkal yang indah. Bedanya, dalam kunjungan selanjutnya ia berjanji akan membawa rekan-rekan duta besarnya serta berjanji akan berbagi pengalaman dengan rekan-rekan kerjanya dari negara lain. 

Maka dari itu, bupati terus menghimbau pada masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan sekitar kota dan objek-objek wisata yang ada di Berau, khususnya laut. Menurut Bupati, ia juga telah menghimbau masyarakat untuk selalu ramah kepada wisatawan yang datang. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline