Lihat ke Halaman Asli

Tahu Bulat Tasikmalaya

Diperbarui: 18 Juli 2015   16:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tahu bulat Tasikmalaya merupakan panganan jajanan khas serta kuliner yang diciptakan oleh kreasi dari kreativitas industri rumah tangga kota Tasikmalaya.

Sejak zaman dahulu Kota Santri Tasikmalaya terekenal akan keaneka-ragaman industri rumah tangganya, termasuk juga kuliner-kuliner khasnya selain Nasi TO atau Nasi Tutug Oncom yang sudah digemari sebagai sajian khas dari kota Tasikmalaya kini ada juga kuliner yang telah banyak dikenali dan digandrungi oleh masyarakat yaitu tahu bulat.

Tahu bulat ini baru muncul sekitar 5 tahun lalu dari salah seorang pelaku industri rumah tangga, dari industri rumahan kini berkembang dengan banyak mempekerjakan karyawan dan karena makanan ini diterima baik oleh konsumen muncul pula pelaku usaha lain yang mengikuti menggeluti bisnis pembuatan tahu bulat.

Meskipun usaha ini Tahu Bulat Tasimalaya pernah terpukul dengan tingginya harga tahu akibat dari melonjaknya komoditi kedelai yang menjadi bahan utama pembuatan tahu yang harus didapatkan dari impor, namun kini usaha tersebut menggeliat kembali seiring dengan banyaknya pasokan tahu untuk diolah.

Proses pembuatan yang terbilang sederhana serta tidak membutuhkan biaya operasional yang besar membuat kuliner ini dapat di nikmati oleh konsumen dari semua kalang,an, citra rasa gurih tahu bulat yang digoreng menjadi khas tersendiri bagi penikmat kuliner.

Pastikan anda membeli tahu bulat tasikmalaya saat anda berkunjung ke kota Tasikmalaya ini, dapatkan informasi lebih lengkap mengenai tahu bulat lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline