Lihat ke Halaman Asli

Tabungan Anak Permata "Cerita Bintang" Sesuatu banget...

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

143019127263151351

[caption id="attachment_363223" align="aligncenter" width="560" caption="Debit Card Permata Bintang"][/caption]

Bank Permata adalah termpat dimana saya menabung dikarenakan administrasinya tidak ribet dan tentunya saya memilih biaya administrasi yang tidak dipungut dari nasabahnya. Selain hal tersebut diatas saya juga memakai permata karena mudahnya transaksi asuransi swasta yang saya ikuti sangat mudah dibayrakan lewat Permata. Selain itu banyak faktor yang membuat saya jatuh hati terhadap Bank Permata ini salah satunya yaitu adanya Permata BINTANG. Permata Bintang disini adalah tabungan khusus buat anak dari 0-16 tahun dimana anak-anak belum mempunyai Kartu Identitas sendiri. Waktu itu pada tahun 2011 saya tertarik dengan programnya bernama "Disney On Ice" yaitu dengan menyimpan dana sejumlah nominal tertentu maka mendapatkan souvenir dari Permata yang terlihat ada gambar Disney.

[caption id="attachment_363227" align="aligncenter" width="560" caption="Peluncuran Permata Bintang "]

1430191878824800604

[/caption]

Setelah sekian tahun sesuai dengan perkembangan jaman, Bank Permata melakukan gebrakan baru berupa program "CERITA BINTANG" dimana Permata Bintang ini adalah produk tabungan bagi anak yang telah saya sebutkan diatas (lebih spesifik dari umur 6 tahun sampai dengan 12 tahun) dimana masih gemar bermain. Program ini memperkenalkan kembali kartu Debit dan Buku Tabungan yang berbeda sebelumnya tetapi konsepnya sama yaitu berkarakter tokoh tertentu. Kartu dan buku tabungan tersebut untuk program yang sekarang ini menggunakan teknologi 4D A.R. (Augmented Reality) atau Realitas tertambah dimana benda 2D atau 3D (buku tabungan dan kartu debit) dapat menjadi nyata dan interaktif dengan memakai perangkat atau teknologi canggih sekarang ini.

[caption id="attachment_363228" align="aligncenter" width="560" caption="Generasi Penerus Kompasiana mengikuti lomba mewarnai buku tabungan Cerita Bintang "]

14301921431511902538

[/caption]

Dengan inovasi terbaru ini, anak-anak yang telah mempunyai kartu debit dan buku tabungan dapat memainkan pada gadget Android atau IOS, teknologi 4D A.R ini hanya dapat dimainkan dengan kartu debitnya atau lebih khusus buku tabungannya dapat berkreasi dengan cara mewarnai 5 karakter-karakter Cerita Bintang. Lima Karakter tersebut yaitu Balerina, Musisi, Dokter, Pemain Bola dan Pilot. Untuk pemakai android dapat mengunduh terlebih dahulu aplikasinya di Play Store dan ketikkan "cerita bintang". Setelah muncul maka dapat anda pasang pada gadget android. Begitu juga di IOS dapat ditemukan di App Store dengan nama yang sama.

Dalam program ini tentang Cerita Bintang mengisahkan 5 Karkater Bintang yang memerankan tokoh utama dimana tokoh utama tersebut adalah makhluk luar angkasa yang tidak sengaja mendarat di Planet Bumi. Pada umumnya benda luar angkasa dikarenakan bergesekan dengan atmosfir akan kelihatan seperti bintang jatuh. Lima makhluk luar angkasa ini di lapisan atmosfir akhirnya terpencar ke 5 daerah dan berubah bentuk sesuai dengan wilayah jatuhnya. Wilayah jatuhnya tersebut yaitu: Desa OlahRaga menjadikannya sebagai Pemain Bola, Desa Penari menjadikannya sebagai Balerina, Desa Penyembuhan menjadikannya sebagai Dokter, Desa Teknik menjadikannya sebagai seorang Pilot dan terakhir di Desa Musik menjadikannya sebagai pemain Biola. Karakter tersebut pada buku tabungan dapat diwarnai sesuai dengan kreativitas anak-anak sehingga yang ditampilkan di gadget adalah sesuai dengan warna yang telah dibuat.

[caption id="attachment_363226" align="aligncenter" width="576" caption="Halaman Awal Cerita Bintang"]

14301917201122373322

[/caption]

Permainan tersebut dapat dimainkan sebagai satu karakter atau dua karakter sekaligus. Cara memainkannya pun mudah yaitu setelah diwarnai buku tabungannya ataupun kartu debitnya tersebut maka kita memulai aplikasinya dimana awal tampilannya dapat kita lihat seperti gambar diatas. Setelah itu dipilihlah memainkan satu karakter atau 2 karakter yang kemudian ditampilkan tatacara memainkannya. Yang perlu diperhatikan adalah diperlukan kamera pada gadget tersebut karena aplikasi tersebut akan memakai kamera untuk mengambil gambar dari buk tabungan atau kartu debitnya. Begitu juga saat mengambil tangkapan layar buku atau kartu debit untuk pertama kalinya memang harus butuh kesabaran. Jika tidak berhasil ada kemungkinan salah memilih karkater ataupun posisi kurang tepat (terlalu jauh atau terlalu dekat). Selebihnya setelah tertangkap kamera selama program / aplikasinya terbuka tidak perlu proses rumit tadi.

Atas inovasi dan keunikan tersebut, Tabungan PermataBintang dicatatkan dalam rekor MURI sebagai  bank pertama di Indonesia yang menawarkan tabungan dengan buku tabungan dan kartu debit 4D A.R yang  interaktif. Penyerahan sertifikat MURI tersebut dilakukan pada saat acara peluncuran.

Untuk mendapatkan buku tabungan pun cukup mudah yaitu dengan setoran awal Rp. 50.000,- dan minimal saldo Rp. 50.000,- atau dapat dilihat keuntungan dan syarat lainnya di website permata bintang. Ayo para orangtua ajarkan anak-anak kita menabung dan akan mendapatkan keuntungan banyak banget dari Bank Permata...

Salam Menabung....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline