Lihat ke Halaman Asli

Panas dalam, Sariawan, Tenggorokan Kering minumlah Kuldon Sariawan

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1397898535149728853

[caption id="attachment_303830" align="aligncenter" width="448" caption="Tablet Strip Kuldon Sariawan (Dok. Pribadi)"][/caption]

Kebanyakan orang pernah panas dalam dengan ciri-ciri pada gangguan di mulut yang mengakibatkan sariawan, bibir pecah-pecah dan bau mulut yang berlebihan; gangguan di pencernaan mengakibatkan sembelit dan ambeien; gangguan di tenggorakan mengakibatkan batuk, tenggorokan terasa sakit dan terasa kering; serta tubuh terasa capek, lemah, letih lesu, meriang dan terkadang disertai dengan bersin-bersin. Panas dalam disebabkan oleh tidak seimbangnya makanan yang kita cerna sehingga terjadilah kelainan pencernaan dan pencernaan mengalami peningkatan kerja yang mengakibatkan panas yang berlebihan. Panas berlebihan inilah menjadikan beberapa bagian tubuh yang berhubungan langsung dengan sistem pencernaan mengadaptasinya yaitu timbul sariawan, tenggorokan kering, bau mulut yang berlebihan dan juga sulit buang air besar.

[caption id="attachment_303831" align="aligncenter" width="448" caption="Tampak Belakang Kuldon Sariawan (Dok. Pribadi)"]

13978986351585509105

[/caption]

Penyembuhan instan untuk panas dalam tidaklah mudah karena harus diteliti dan diselidiki ciri-ciri yang timbul karena jika sariawan saja tanpa menimbulkan tenggorokan kering itu. Seperti yang kita ketahui agar cepat penyembuhannya dan tidak menimbulkan efek samping maka ciri-ciri yang timbul tersebut kita atasi terlebih dahulu barulah kita mengetahui penyebabnya. Nah untuk itu Deltomed mengeluarkan obat bernama: “KULDON SARIAWAN” dimana obat tablet ini berkhasiat membantu meredakan panas dalam dengan gejala-gejala yang saya sebutkan diatas yaitu: Sariawan, tenggorokan kering, bau mulut dan juga membantu kelancaran buang air besar. Karena tiap tablet yang mempunyai berat 650 mg terbuat dari ekstrak bahan-bahan berkhasiat yaitu:

[caption id="attachment_303833" align="aligncenter" width="448" caption="Komposisi Kuldon Sariawan (Dok. Pribadi)"]

13978987182042142855

[/caption]

Abri Folium: 420 mg

Abri Folium ini dalam bahasa Indonesianya disebut daun saga yang pertama kali ditemukan di Kalimantan sehingga disebutlah daun saga. Untuk beberapa daerah tertentu seperti daerah Aceh disebut Thaga, di daerah Batak disebut Hasobe, di daerah lampung disebut Kunderi, daerah Minangkabau disebut Sago Batino, di daerah Dayak disebut Taning Bajang, di daerah jawa disebut Saga Areuy, di daerah sunda disebut Saga Cai, di daerah Nusa Tenggara bagian Timor disebut: Maat Metan, di daerah Bali disebut Piling-piling, dan di daerah Maluku disebut War Kamasin atau Mali-mali.

Daun saga ini jika dikunyah mentah akan terasa agak manis, bentuk daunnya berwarna Hijau ada juga yang hijau pucat ataupun hijau kekuning-kuningan tergantung iklim daerahnya. Tangkai daun bentuknya pendek dengan helai daun berbentuk jorong melebar atau berbentuk bundar telur agak romping (ingat ya berbeda dengan daun Biji Keling).

Khasiat dalam daun saga ini berupa daun serta akar mengandung Vitamin A, B1, B6 dan C. sehingga dapat mengobati sariawan, obat batuk dan radang tenggorakan.

Thymi Herba: 280 mg

Thymi Herba atau bisa disebut Ekstrak Thymi adalah ekstrak yang sudah dilakukan oleh Deltomed sendiri dengan teknologi ekstraksi modern Quadra Extraction System dimana

ekstrak tersebut digunakan untuk pelega tenggorokan, pereda batuk, anti jamur dan juga anti bakteri.

Thymi Herba tersebut adalah sebuah proses dari daun dan bunga kering dari tanaman “Teem” dengan nama Ilmiahnya Thymus Vulgaris. Tanaman ini biasanya tumbuh banyak disekitar daratan Eropa, Afrika Utara dan Asia dimana di Indonesia tanaman ini sudah sejak lama untuk mengatasi obat batuk dan asma, sedangkan ramuan tehnya membantu menyembuhkan akibat gangguan pencernaan dan gejala demam.

Licorice: 280 mg

Licorice atau bisa disebut juga Liquorice yang dalam bahasa Indonesia disebut Kayu Manis ini merupakan tanaman jenis polong-polongan dimana berkembang biak di Eropa terutama bagian Selatan, Amerika bagian Utara dan juga di Cina. Kayu manis ini banyak digunakan juga oleh pengobatan tradisional Cina.

Manfaat dari akar manis ini yaitu dapat menjadi anti kolesterol, bahan baku obat batuk TBC, Brochitis, dan asma; selain hal itu juga sebagai penambah stamina, penyegar mulut dan mengobati penyakit lambung. Sedangkan di India dipakai untuk tadang sendi, sakit perut dan konstipasi (sembelit).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline