Lihat ke Halaman Asli

PTN vs PTS

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Untuk masyarakat khususnya pelajar SMA seperti saya Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) dan Perguruan tinggi swasta ( PTS ) tentunya itu adalah sebuah kata yang sering kita dengar bukan?

Pada zaman sekarang kebanyakan orang mengatakan bahwa status universitas itu lebih diperhitungkan daripada kualitasnya. Buktinya, kebanyakan dari orang tua menyuruh anaknya untuk memasuki PTN terutama kepada kalangan ekonomi atas, akan menyuruh anaknya masuk ke PTN yang bergengsi. hal itu sah-sah saja sih mengingat kalau dulu itu mahasiswa-mahasiswi dari PTN lebih diperhitungkan ketika akan masuk ke dunia kerja. Tapi, apakah sekarang masih seperti itu?

Faktanya pada zaman sekarang kebanyakan dari dunia kerja tidak terlalu mementingkan masalah berasal dari PTN kah atau PTS. Yang terpenting adalah seperti apa kemampuan yang kita punya. Untuk apa sekolah di PTN tetapi ujung-ujungnya menjadi pengangguran? So, mulai sekarang ga usah ribet nentuin mau masuk PTN atau PTS lagi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline