Lihat ke Halaman Asli

Fakir Wifi

Diperbarui: 24 Juni 2015   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

mungkin anda semua sudah familiar dengan wifi. fasilitas yang membuat anda bisa melakukan aktifitas transfer data dengan kecepatan tinggi tanpa kabel. wifi juga mulai merambah ke tempat-tempat seperti restoran dan kafe, dimana sebelumnya lebih populer di lingkungan kantor ataupun lembaga akademi seperti sekolah ataupun universitas.

kadang saya dan teman2 yang lain suka membahasakan-nya dengan "wifi-an", aktivitas mencari tempat dengan wifi itu. setelah ketemu, kamipun bisa men-download berbagai macam data yang kami inginkan untuk keperluan tugas. namun juga kadang2 video dan film gratis di download juga hehe.

lucunya, terbentuk juga istilah 'fakir wifi', mungkin karena keranjingan wifi-an itu tadi, sampai2 menunggu kampus sepi supaya dapat speed yang lebih cepat dari biasanya. rela datang ke kampus malam2 atau subuh2 untuk nongkrong di tempat wifi itu. memang, sih, jika saya  melakukan surfing internet di jam sibuk, antara pagi atau siang, itu akan susah mendapatkan koneksi wifi-nya. jika dapat pun, kecepatannya tidak terlalu memuaskan :D. kadang fenomena "semakin sore semakin cepat" itu juga suka muncul, mungkin karena itu para mahasiswa yang lain lebih suka wifi-an petang sampai malam hari.

di kampus, pemandangan malam2 banyak mahasiswa dengan laptopnya sudah tidak asing lagi. mungkin para security juga sudah hafal muka-mukanya para fakir wifi itu :). kemajuan teknologi memang memberikan hampir segalanya bagi kita,ya? sampai rela ngalong demi mendapatkan koneksi internet yang bagus.

menurut saya, keadaan juga yang menciptakan para fakir wifi inibanyak bermunculan. kecepatan internet di Indonesia masih kalah dibandingkan dengan negara lain. bahkan, Indonesia terendah se asia pasifik. ( http://tekno.kompas.com/read/2012/10/21/19504152/Terendah.Se-Asia..Seberapa.Parah.Koneksi.Internet.di.Indonesia ) . teman2 saya yang menggunakan modem, termasuk saya juga, kadang merasa modem tidak terlalu membantu, karena kecepatan yang ditawarkan oleh modem dan provider menurut saya juga dipengaruhi oleh lokasi dan juga seberapa besar pulsa yang kita beli.

yah, namanya juga mahasiswa. segalanya serba irit.. mudah-mudahan banyak manfaat yang kita dapat dari wifi, koneksi yang bisa didapat juga tambah lancar hehee. maju terus teknologi Indonesiaaa!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline