Lihat ke Halaman Asli

TICO GUINESSHA SAMOSIR

Hanya Sekedar Berbagi

Kata Kerja Ini Membuat Anda Terdengar Lemah

Diperbarui: 15 Februari 2021   21:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pixabay

Jabatan Anda bukanlah satu-satunya hal yang menentukan seberapa berpengaruh Anda. Setiap kata yang Anda gunakan di tempat kerja mengekspresikan pribadi Anda, dari kepercayaan diri dan otoritas hingga kedalaman pengetahuan Anda. Penggunaan kata kerja lemah tertentu secara berlebihan juga dapat membuat Anda terdengar lebih lemah. Jadi, meskipun pasti ada ruang untuk ketidakpastian di tempat kerja mana pun, Anda mungkin ingin memangkas kata kerja ini dari kosakata Anda. Dan berikut kata kerja  yang membuat anda terlihat lemah.

1. Ingin

Ingin sangat mirip dengan kebutuhan, Ini menunjukkan bahwa pembicara sedang menginginkan atau kurang dalam beberapa hal. Jika atasan memberi tahu bawahan, "Saya ingin Anda meningkatkan kualitas pekerjaan Anda," pernyataan tersebut menunjukkan bahwa atasan tidak mendapatkan apa yang diinginkannya yang mungkin tidak. Tetapi cara yang lebih baik untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan adalah dengan mengemukakan fakta Pekerjaan Anda dalam laporan ini harus berkualitas lebih tinggi.

2. Pikirkan

Siapa yang tidak menggunakan ungkapan "Saya pikir?" Rekan kerja Anda mungkin berkata, "Saya pikir kita harus melanjutkan proyek ini," atau atasan Anda mungkin memberi tahu Anda, "Saya pikir Anda punya ide yang bagus." Cukup berbahaya, bukan?. Satu-satunya masalah adalah bahwa berpikir tidak terdengar pasti. Itu secara halus melemahkan kekuatan apapun yang mengikutinya. Anda secara halus menyarankan bahwa Anda masih mempertimbangkan posisi yang Anda dukung  bahwa Anda tidak yakin akan hal itu.

3. Seandainya

Tidak ada kesempatan di tempat kerja yang menunjukkan ketidakpedulian dan kelembaman Anda akan meningkatkan pengaruh atau otoritas Anda. Sebaliknya, temukan sesuatu untuk mengekspresikan minat Anda, "Ya, saya pasti akan ada di sana saya ingin mendengar pendapat manajemen." Anda mungkin tidak berpikir ini penting ketika Anda berbicara dengan rekan satu tim, tetapi itu penting.

4. Perlu

Ketika atasan Anda berkata, "Saya membutuhkan laporan ini secepat mungkin," dia memotong dirinya sendiri. Menggunakan kebutuhan memunculkan perasaan ketergantungan di pihak pembicara, bukan kewajiban dan tanggung jawab di pihak tim. Itu membuat nada permintaannya terdengar memohon alih-alih diberdayakan. Sederhananya, Saya butuh membuat Anda terdengar membutuhkan.

5. Tebak

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline