Lihat ke Halaman Asli

Sejadah dan Air Mata

Diperbarui: 20 Mei 2023   22:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mencurahkan kesedihan dan keresahan pada setiap masalah yang aku lalui adalah salah satu cara mengurangi beban kesedihanku, kadang orang-orang terdekatkulah yang menjadi tempat untuk mencurahkan keresahan hidupku. Ketika ada masalah merekalah yang duluan aku cari. 

Namun aku lupa bahwa Allah Swt lah yang Maha membolak balikan hati mereka, tak disangka ALLAH merubah hati mereka dari yang tadinya sedih menjadi bahagia dan memberi jalan keluar atas setiap permasalahan yang dihadapi.

Allah berfirman dalam Qur'an surah : yusuf ayat : 59 

" " 

"Dia (Yakub) menjawab, "Hanya kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku. Dan aku mengetahui dari Allah apa yang tidak kamu ketahui."

Sungguh ketika kita mengadukan kesedihan hati pada-Nya, maka seberat apapun masalah yang kita hadapi, dengan mudahnya Allah berikan solusi  atau jalan keluar yang terbaik untuk kita.

Ketika itu dahiku menyentuh lembutnya kain sajadah dan air mata tak mampu ku bendungi, tetesan air mata mengeluarkan semua kesedihan yang yang aku simpan tanpa terlihat oleh siapapun..

Apapun kesedihan yang menimpaku, bahkan seberat apapun kesusahanku, selalu tersirat dibenakku "Ingat Allah Maha Mendengar."

Adukan setiap tetesan air matamu hanya kepada Allah, karena memang hanya Allah lah sebaik-baiknya tempat ku mengadu.

Tak ada yang lebih peduli selain Allah. Hanya Allah yang paling mengerti semua keadaan yang ada, kadang disaat orang-orang terdekat tak ada yang benar-benar memahami keadaan dan perasaanku, Allah mengetahui segalanya. 

Rasa kecewa akan ada saat kita berharap lebih pada manusia, tapi tidak dengan harapan yang kita gantungkan kepada sang pemberi harapan. Bahkan tanpa bercerita Allah memahami segala isi hati kita, Allah tau apa yang kita lalu dan alami saat itu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline