Lihat ke Halaman Asli

Tiara Zaghita Husni

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Kecamatan Arahan Semarakan Kemerdekaan melalui Jalan Santai Bermartabat

Diperbarui: 23 Agustus 2023   17:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kecamatan Arahan menyelenggarakan kegiatan jalan santai bersama sebagai bagian memperingati HUT RI yang ke 78 pada hari Jum'at, (18/08/2023), tepat pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Arahan yang terdiri dari 8 desa, yaitu Desa Arahan Kidul, Arahan Lor, Linggajati, Cidempet, Sukadadi, Pranggong, Tawangsari, dan Sukasari yang di dalamnya terdapat beberapa instansi dan tak lupa juga dari mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia. Kegiatan ini dimulai dan berakhir di kantor Kecamatan Arahan.

Pada kegiatan jalan santai juga, dilaksanakan berbagai hiburan, seperti nyanyian, games, dan doorprize yang ditunggu-tunggu oleh peserta jalan santai.

Di tengah-tengah kegiatan ini juga, bapak Camat Kecamatan Arahan, Sulardi, S.P memberikan penghargaan kepada desa terbersih, desa tertib administrasi, desa teraman, dan desa terintegrasi. Dengan adanya hal tersebut, tentunya dapat memovitasi bagi desa-desa lainnya agar ke depannya dapat menjadi desa yang lebih baik.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kekompakan, memperkokoh persatuan, meningkatkan rasa persaudaraan, dan kebersamaan dalam kesatuan Republik Negara Indonesia, terutama masyarakat Kecamatan Arahan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline