Lihat ke Halaman Asli

Acer Liquid Z320 : Smartphone Yang Bikin Anak Senang, Orang Tua Tenang!

Diperbarui: 13 Januari 2016   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah tak dapat kita pungkiri lagi bahwa semua orang kini memiliki kebutuhan akan penggunaan gadget yang cukup tinggi untuk menjalani aktivitas mereka. Penggunaan gadget saat ini diminati oleh semua lapisan masyarakat, mulai dari usia anak-anak hingga lanjut usia. Profesi dan jenis kelamin juga bukan penghalang dalam penggunaan gadget. Berbagai jenis gadget ditawarkan di pasaran dengan berbagai macam fitur-fitur canggihnya. Ya, Acer Liquid Z320 menjadi salah satu smartphone yang memiliki fitur yang cukup diidamkan para pengguna gadget. Dengan layar 4,5 inch dimana telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang lebih suka menggunakan smartphone berlayar besar dan berkat prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.1 GHz dan RAM 1GB serta menggunakan OS Android Lollipop v5.1 sebagai sisitem operasinya, sehingga ponsel ini mampu memberikan tingkat responsifitas yang tinggi saat di gunakan dan para penggunanya dapat melakukan beragam aktifitas multimedia secara bersamaan tanpa harus khawatir smartphone-nya akan "lemot". Smartphone ini juga di lengkapi dengan akses jaringan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps sehingga mempermudah untuk urusan chatting melalui berbagai macam media sosial dan komunikasi karena tersedianya fitur dual sim dan beberpa pendukung koneksi lainnya seperti Wifi, Bluetooth, GPS dan juga microUSB.


Acer Liquid Z320 juga menawarkan fasilitas all in one. Para pengguna smartphone Acer Z320 dapat melakukan browsing, chatting, gaming, dan mendengarkan musik dalam waktu yang bersamaan. Para pengguna yang hobi bermain game di smartphone, Anda tak akan menyesal membbeli dan menggunnakan Acer Liquid Z320 karena layarnya yang lebar, prosesor yang cepat, serta speaker berteknologi DTS Sound akan memberikan sensasi bermain game yang lebih seru, lebih nyata, dan lebih cepat lagi.

[caption caption="Fitur Kids Center Acer Liquid Z320"][/caption]
Bagi para pecinta musik, Acer Liquid Z320 juga dapat menjadi salah satu produk yang recommended karena memiliki teknologi DTS. DTS Sound adalah teknologi audio yang membantu pengguna smarthpone ini menikmati alunan koleksi musik dengan kualitas output audio yang super jernih. Kualitas suara yang dikeluarkan juga akan terasa nyaman saat didengarkan di telinga. Bahkan, teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk merasakan kualitas audio setingkat konser musik, baik saat didengarkan melalui speaker ataupun earphone. Aplikasi musik yang tersedia di smartphone Acer Liquid Z320 ini juga lumayan, yaitu Musixmatch yang dapat menampilkan lirik dari setiap lagu yang kamu putar di Acer Liquid Z320, Mixzing yang mampu memutar musik dan video secara bersamaan dan cocok bagi yang hobi karaoke, dan Rocket Music Player dimana penggunanya dapat mendengarkan musik yang lebih menyenangkan dengan fitur yang mudah digunakan dan setting yang dapat kamu atur sendiri. Equalizer Rocket Music yang nendang di telinga akan menjelma menjadi konser mini di telinga berkat dukungan teknologi DTS Sound di Liquid Z320.


Kabar ini dapat menjadi kabar yang baik bagi para pencinta selfie. Acer Liquid Z320 juga dilengkapi dengan dual camera. Kamera belakang berukuran 5 MP yang sudah Acer lengkapi dengan autofocus dan LED flash sehingga kamera tersebut juga mampu menghasilkan sebuah gambar dengan resolusi 2592 х 1944 pixels. Kamera depan yang berukuran berukuran 2 MP dan fitur voice control dapat membantu melakukan selfie melalui perintah suara serta terdapat self timer dan layarnya yang cukup lebar, jadi angle foto yang diperoleh menjadi cukup lebar dan pengatur waktu yang dapat disesuaikan sehingga para penggunanya tidak perlu repot membawa tongkat narsis atau meminta bantuan orang di sekitar. Kamera depannya pun juga dapat diandalkan untuk melakukan video call.


Selain fitur-fitur tersebut yang ditawarkan, yang kebanyakan digemari oleh para pengguna smartphone berusia remaja hingga dewasa, Acer Liquid Z320 juga juga dapat menjadi pilihan tepat bagi para orangtua yang khawatir dengan kondisi di mana anak-anak kini akrab dengan teknologi. Ketika mendengar kata teknologi, gadget, internet, atau smartphone, yang terlintas di pikiran para orangtua adalah hal-hal yang dapat berdampak negatif terhadap anak-anak mereka karena mereka nantinya dapat mengakses berbagai macam hal di luar sana yang tidak selalu dapat terawasi oleh orangtua. Nah, Acer Liquid Z320 dapat menjadi jawaban untuk para orangtua yang menginginkan anak mereka tetap up-to-date namun tetap terhindar dari dampak negatif dari penggunaan gadget dan internet. Acer Liquid Z320 dilengkapi dengan fitur Kids Center yang akan melindungi anak-anak dari konten yang tidak sesuai untuk dikonsumsi pada usianya. Fitur Kids Center adalah panduan multimedia untuk anak-anak mulai dari belajar, musik, video, kartun, dan akses web yang sesuai dengan umurnya sehingga para orangtua tidak perlu khawatir lagi ketika anak-anak mereka belajar menggunakan smartphone. Apapun yang diakses oleh anak akan terpantau melalui parental control yang ada di dalam fitur Kids Center ini. Anak hanya akan diizinkan oleh perangkat lunak yang terdapat di Acer Liquid Z320 untuk mengakses atau mengunduh konten yang sesuai umurnya.


Selain itu, Acer Liquid Z320 juga memiliki teknologi Blue Light Shield yaitu aplikasi yang membuat pengguna dapat mengontrol banyaknya cahaya biru yang muncul pada layar ponsel. Fitur ini sangat berguna, apalagi bagi anak-anak yang ingin menggunakan smartphone untuk memenuhi keingintahuan mereka mengenai berbagai hal agar mereka terhindar dari penggunaan kacamata minus. Dengan menurunnya kadar cahaya biru, maka akan megurangi efek negatif dari paparan cahaya di layar, sehingga mata anak bisa menjadi lebih nyaman di depan layar meski anak berlama-lama sekali pun mencari informasi, belajar, dan bermain menggunakan ponsel. Namun, penggunaan ponsel pada anak juga sebaiknya tetap perlu dibatasi oleh orangtua dari segi alokasi waktunya agar anak tidak kecanduan dalam menggunakan gadget, misalnya ketika di hari libur sekolah, setelah pulang sekolah, atau setelah mengerjakan pr dan diberikan waktu paling lama 1 jam dalam menggunakan gadget. Walaupun Acer Liquid Z320 memiliki fitur lengkap, harganya tetap dapat terjangkau untuk kantong para orangtua karena harganya berkisar 1 jutaan saja. Jadi, Smartphone Acer Liquid Z320 merupakan salah satu produk yang dapat membuat anak senang karena dapat merasakan bermain dan belajar yang menyenangkan dan interaktif sekaligus orangtua tenang, baik dari sisi pengawasan anak dalam menggunakan gadget dan dari sisi ekonomisnya juga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline