Lihat ke Halaman Asli

Banjir yang Melanda Jalan Kunir V Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan

Diperbarui: 10 Maret 2023   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banjir di Jalan Kunir V Pondok Cabe Udik,Tangerang Selatan (Sumber : Dok. Pribadi)

Hujan yang turun secara merata hampir seluruh daerah di Pondok Cabe, pada hari Rabu pagi 1 Maret 2023 hingga malam hari yang menyebabkan terjadinya musibah banjir di jalan Kunir V Pondok Cabe Udik, kamis (2/3/2023).

"Penyebab terjadinya banjir tersebut dikarenakan di pinggir jalan Kunir terdapat rawa dan selokan yang tidak ada saluran pembuangannya serta termasuk dataran rendah, yang mengakibatkan air menggenang dan tidak bisa mengalir" ujar pak Budi selaku Kepala Desa Pondok Cabe.

Oleh karena itu mengakibatkan banjir kurang lebih setinggi paha orang dewasa.

Banjir tersebut mengakibatkan kontrakan Green Kunir dan rumah warga sekitar terendam banjir selama kurang lebih 3 hari.

Tidak hanya itu, karena banjir tersebut banyak kendaraan yang melewati jalan Kunir V tersebut mogok serta seluruh anak sekolah di liburkan selama 3 hari disebabkan oleh banjir tersebut.

"Di hari kedua, jum'at (3/3/2023) banjir sudah mulai surut sedikit demi sedikit, yang tadinya setinggi paha orang dewasa hari ini hanya setinggi betis saja" ujar pak Budi.

Dan banjir sudah mulai benar-benar surut di hari ketiga pada hari sabtu (4/3/2023).

Karena adanya musibah ini pak Kepala Desa menghimbau kepada warga Kunir untuk menanggulangi selokan yang ada di pinggir jalan Kunir, agar ketika hujan lebat, air hujan tidak lagi hanya menggenang disitu, tapi bisa mengalir dengan sempurna.

"Untuk kebaikan dan kenyamanan desa kita, dihimbau untuk seluruh warga Kunir, pada hari minggu (5/3/2023) untuk bisa bersama-sama memperbaiki selokan atau saluran pembuangan air yang ada di jalan Kunir V Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan"ujar pak Kepala Desa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline