Lihat ke Halaman Asli

Tiara Nurmala

Penikmat Musik dan Kopi

Tayang 18 Juli Film "Dilarang Mandi di Kamar Mandi" Karya Terbaru John De Rantau

Diperbarui: 1 Juli 2019   10:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: himaya studio

Salah satu cerpen terbaik Seno Gumira yang menohok pada kondisi sosial era 90-an kala itu telah membuat seorang sutradara handal  bernama John De Rantau akhirnya berhasil memvisualisasikannya dengan tafsiran berbeda.

"Saya sudah nonton dan suka sekali, saya tidak berhenti untuk terpingkal-pingkal cara John menvisualisasikan karya sastra saya ini yang saya juga ikut dalam proses pembuatan skenarionya, " papar Seno saat beberapa waktu lalu bersama  EP Poedji Churniawan dan semua pemain termasuk Elvira (mantan Puteri Indonesia 2014) saat launching poster, trailer dan soundtracknya beberapa waktu lalu.

Elvira menyebut film ini sebagai debutnya yang terbaik, sama sekali tidak perlu khawatir walau ada adegan mandi tapi sungguh sangat profesional dan berkelas, ia merasa beruntung di-direct sineas eksentrik dan penuh idealisme, John De Rantau. Dari situlah wanita tersebut merasa jika film Dilarang Mandi Di Kamar Mandi ini akan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Banyak media yang tidak sabar menanti penayangannya karena sama seperti karya John lalu berjudul  'Wage' memang punya cita rasa tinggi dan tampilan yang luar biasa. Apalagi kali ini sangat berbeda karena lokasi syuting saja yang John tadi ungkap sangat merakyat dan urban look sangat mendukung realitas sesungguhnya masyarakat kita selama ini.

Tayang 18 Juli mendatang menghadirkan plot cerita yang khas dan tidak biasa tapi sangat down to earth dari trailer yang disuguhkan tadi terlihat Sophie hadir membuat satu kampung menoleh dan gempar.

"Didahului promo show dengan menyambangi kampus-kampus terkemuka tanah air bersama penulis cerpennya, Seno Gumira Ajidarma yang saat ini masih menjabat sebagai rektor IKJ bersama sutradaranya John De Rantau dan para pemain. Dari dua bintang yakni pemeran Sophie- Elvira D Puteri Indonesia 2014 dan pria ganteng Senja diperankan David John S sampai aktor kondang dan kebanggaan tanah air, Mathias Muchus sebagai Pak RT. Mulai 2 Juli di kampus UIN Fakultas Psikologi yang melibatkan anak Sastra dan Komunikasi yang diawali paginya di UMJ dulu yang memang posisinya berdekatan di daerah Ciputat, " papar EP dari film yang menelan biaya sampai 8M ini, Poedji Churniawan.

Mas Poedji lanjut jelaskan bahwa total ada 10 kampus termasuk IKJ, ITB serta Unas, UI Depok bersama Vokasi Humas dan Psikologi serta Universitas Pancasila, Mercubuana, London School PR School dan Trisakti.

sumber: himaya studio

Yah, bertajuk DMDM Goes To Campus ingin raih telaah akademis dan sosialisasi cinta tanah air dengan menonton film Indonesia. Makin penasaran dengan film yang bergenre Komedi Kritik Sosial bisa juga Komedi Sarkas sampa istilah Komedi Erotis dengan pendekatan intelektualitas.

SINOPSIS:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline