Lihat ke Halaman Asli

Tiara Firgishanda Ipaenin

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Kolaborasi KKM-Reguler 93 dan 94 UIN Malang: Penyuluhan DAGUSIBU dan Sosialisasi Parenting

Diperbarui: 24 Januari 2023   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Lawang -- Kelompok KKM-Reguler 93 dan 94 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi pada hari Sabtu kemarin (14/1/2023). Acara dihadiri oleh para kader posyandu se-Desa Mulyoarjo. Selain itu, acara dibuka oleh Bambang, Kepala Dusun Pakutukan, mewakili Kepala Desa Mulyoarjo. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, berjalan dengan lancar.

Kegiatan dimulai dengan penyuluhan DAGUSIBU yang dibawakan oleh Amalia Salsa Billah Firdausi dan Kamelia Pramesti, keduanya merupakan mahasiswa jurusan Farmasi UIN Maulana Maliki Ibrahim Malang. Selanjutnya, penyuluhan Parenting dengan tema "Membentuk Karakteristik Positif pada Anak" pun disampaikan oleh Lu'luil Maknun, Mahdha Indah Salsabila, dan Tiara Firgishanda Ipaenin, yang mana ketiganya merupakan mahasiswa jurusan Psikologi UIN Maulana Maliki Ibrahim Malang.

Selain itu, kegiatan juga dibarengi dengan diskusi bersama terkait materi yang dipaparkan oleh mahasiswa bersama para kader posyandu. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan pemberian bingkisan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline