Lihat ke Halaman Asli

Membuat Fire Sauce ala Richeese Factory

Diperbarui: 13 Februari 2017   16:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menyukai makanan pedas dari Richeese Factory, yap FIRE WINGS. Sayap ayam yang dimasak dengan cita rasa pedas. Richeese Factory mempunyai tingkatan sendiri untuk kepedasan. Tingkat yang ada di Richeese Factory biasa diukur dari 1-5, tergantung anda yang memilih.

Cuaca yang hujan terus-menerus membuat saya susah untuk membeli makanan favorite saya itu. "Mengapa tidak delivery saja?" jiwa kemanusiaan saya masih berfungsi, jika saya Delivery saya berpikir bagaimana orang yang mengantar itu disaat hujan lebat dengan bayaran yang tidak seberapa. Dari sanalah saya berpikir untuk membuat FIRE WINGS di rumah saja.

Saya mulai berselancar di google untuk mencari resep Fire wings ala Richeese Factory, saya menemukan banyak sekali menu yang berbeda. Karena dirumah, Mama saya membuat ayam goreng tepung jadi saya hanya membuat Fire Sauce nya saja. Dan rasanya tidak terlalu buruk (karena saya tidak bisa memasak), rasanya mirip dengan Fire sauce dari Richeese Factory. Saya ingin berbagi menu ini kepada anda semua. Berikut bahan-bahan yang harus anda siapkan.

Bahan-Bahan:

- 1 sendok makan minyak wijen / minyak goreng biasa.

Berhubung minyak wijen (menurut saya)mahal, jadi saya menggantinya dengan minyak goreng biasa.

- 1 atau 2 Siung bawang putih.

Bawang putih anda bisa memakai 1-2. Untuk yang tidak terlalu menyukai bawang putih seperti saya bisa memakai satu siung saja. Bawang putih tersebut parut hingga halus.

- 4 sendok makan saus tomat.

Saus tomat saya memakai produk Belibis.

- 5 sendok makan saus sambal.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline