Lihat ke Halaman Asli

Sedikit Mengenal Sosok Pembalap Baru di MotoGP "Marq Marquez"

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Awal musim 2013 sudah tiba, sekarang saatnya kita menelisik salah satu olahraga motor yang sudah sangat terkenal di dunia. MotoGP adalah olahraga motor dunia yang diselenggarakan oleh  memang sudah dari Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) pada tahun 1949. MotoGP awalnya dibagi menjadi 4 kelas, 50cc 125cc, 250cc dan 500cc yang telah diikuti oleh beberapa pabrikan motor yang sudah sangat terkenal.

MotoGP awal 2013 ini memang bisa dibilang sangat menegangkan dari tahun-tahun sebelumnya, karena terdapat pembalap baru dari pabrikan Honda yaitu Marq Marquez yang sebelumnya dia berada dikelas Moto2. Dia juga yang menggantikan posisi Casey Stoner yang sudah pensiun dari MotoGP dan kini beralih ke Olahraga balap yang lain. Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana mungkin ini bisa dibilang menegangkan, ya bagi anda pecinta MotoGp pasti anda sudah mengetahuinya. Marq Marquez sang pembalap baru di ajang MotoGP ini dalam 2 race sudah berhasil menempati posisi pertama berturut-turut. Hebat bukan ? dia juga mengalahkan pembalap yang bergelar 7 kali juara dunia MotoGp ya siapa lagi kalo bukan Valentino Rossi. Pembalap yang biasa dipanggil dengan Rossi ini musim lalu bekerja sama dengan Ducati, dan musim ini ia kembali lagi dengan Yamaha yang ditemani dengan Jorge Lorenzo.

Marq Marquez sendiri berasal dari Spanyol, dia lahir pada 17 Februari 1993. Tahun 2010 dia bergabung pada Moto2. Waw dengan usianya yang masih terbilang sangat muda bagi kelas MotoGP ini bisa mengalahkan para senior-seniornya. Sekarang dia 1 team dengan Dani Pedrosa di Honda. Mungkin dengan adanya Marq Marquez bisa menjadi ancaman bagi rider lain, karena ia sendiri sudah membuktikan kualitasnya serta menunjukkan kemampuannya untuk berada di kelas ini. Jangan menanggap remeh rider yang 1 ini karena bisa saja dia yang menjadi juara dimusim ini.

Race selanjutnya masih menunggu, yang sekarang kita lakukan adalah menyaksikan terus bagaimana kelanjutan persaingan diantara para rider yang sudah sangat professional ini. Kira-kira siapa ya juara musim ini ?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline