Lihat ke Halaman Asli

Tiara Nuraeni Febrianti

Universitas Teknologi Digital

Daya Tarik Wisata Kota Bandung

Diperbarui: 5 Desember 2020   11:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

UTS PENULISAN KARYA ILMIAH

 

Nama   : Tiara Nuraeni Febrianti

NPM   : 10120135

Kelas   : C5 Manajemen

 

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan pariwisata, sehingga industri pariwisata semakin berkembang pesat di Indonesia. Pariwisata juga merupakan salah satu aspek yang menunjang perekonomian di Indonesia, juga Indonesia saat ini telah menjadi salah satu destinasi favorit baik bagi para warga lokal maupun global. 

Negara kita kaya akan keindahan alam yang menyejukan juga menakjubkan seperti pegunungan dan perairan nya yaitu pantai-pantai. Tidak dapat dipungkiri bahwa di Indonesia saat ini banyak sekali pembangunan di daerah kota terutama di daerah kampung yang sejuk akan udara seperti hal nya di daerah pegunungan, hanya untuk membangun suatu tempat wisata yang menarik bagi para wisatawan yang hanya ingin berfoto karena tempatnya yang sangat instagramable. 

Tidak hanya anak muda yang suka berwisata namun para orang tua pun juga suka dengan tempat-tempat seperti itu, karena mereka juga butuh refreshing. Nah dengan demikian maka tempat wisata di Indonesia sangat berkembang pesat di industri pariwisata yang menyebabkan meningkatnya pembangunan di daerah pegunungan.   

Tempat pariwisata di Indonesia banyak sekali di berbagai daerah atau kota, seperti hal nya di kota Bandung. Kota bandung merupakan kota yang terkenal dengan destinasi yang melimpah, baik wisata pegunungan, maupun wisata alam lainnya. Kota Bandung seringkali mendapat julukan "kota kembang" karena banyak orang luar kota Bandung seperti wisatawan dari Jakarta yang hanya ingin melepas penat nya di akhir pekan. 

Kota Bandung sangat cocok bagi para wisatawan karena banyak sekali tempat pariwisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan dan juga dengan harga yang sangat terjangkau. Di kota Bandung ini juga terdapat kawasan wisata yang menjadi favorit para wisatawan untuk berlibur, yaitu kawasan wisata yang lokasinya berada di Lembang dan juga Ciwidey.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline